Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH & SKRIPSI/TESIS PRESENTER BY Dr. YOSEPH YAPI TAUM, M.HUM
07 November 2018
WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH & SKRIPSI/TESIS PRESENTER BY Dr. YOSEPH YAPI TAUM, M.HUM :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Pada tanggal 31 Oktober 2018, MM USD kembali mengadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Skripsi/Tesis yang bertempat di ruang Video Conference MM USD pukul 08.00-11.00. Peserta berasal dari para mahasiswa S1 yang didominasi oleh mahasiswa program studi Manajemen dan Akuntansi yang saat ini sedang menyusun proposal skripsi/ berada di Semester 7 dan juga para mahasiswa S2 yaitu MM USD untuk menambah pengetahuan dalam menulis Tesis nantinya. Workshop dengan narasumber dari Dosen Fakultas Sastra khususnya dari program studi Sastra Indonesia yaitu Dr. Yoseph Yapi Taum, M.Hum.

Seperti yang diketahui bahwa kegiatan ini didasarkan atas keprihatinan beberapa dosen MM USD atas cara penulisan para mahasiswa ketika membuat karya ilmiah, skripsi, atau tesis yang tidak sedikit melakukan kesalahan, dijelaskan dalam kata sambutan Kaprodi MM USD Tiberius Handono Eko Prabowo, MBA, Ph.D.

Acara berjalan lancar dengan peran aktif dari seluruh peserta yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan juga karena menariknya materi yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan bagaimana cara membuat karya ilmiah yang baik dan benar serta melibatkan peserta dalam beberapa latihan, seperti membuat paragraf. Mona, salah satu mahasiswa S1 dari Program Studi Manajemen FE USD menyatakan bahwa merasa sangat beruntung bisa ikut dalam kegiatan ini sehingga membantunya dalam menyusun skripsi yang sedang dikerjakan. Tepat pukul 14.00 acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan menyantap snack yang telah disediakan.

Terima kasih Pak Yapi untuk ilmu yang telah dibagikan kepada KAMI :)


Peserta yang didominasi dari program studi Manajemen USD.


Jika ada yang dibingungkan, peserta bisa langsung bertanya :)


Ada pemaparan dari narasumber yang kurang jelas? juga bisa langsung ditanyakan :D


Pak Yapi sedang memaparkan materi terkait dengan Kata Baku, Kalimat Baku dan Paragraf Baku.


Ucapan terima kasih dari MM USD untuk Pak Yapi juga sebagai kenang-kenangan :)


Kebersamaan yang harus selalu diabadikan :)



Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta