Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

TEMU ALUMNI AKBAR FAKULTAS EKONOMI & KONSER EXCONATION( SHEILA ON 7, BATIGA, BRAVESBOY)
25 October 2018
TEMU ALUMNI AKBAR FAKULTAS EKONOMI & KONSER EXCONATION( SHEILA ON 7, BATIGA, BRAVESBOY) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Bagaikan tambang yang menghasilkan emas tiap tahunnya, FE USD sudah menghasilkan alumni yang berkualitas selama  25th berkarya. Dimanapun berada, berapapun usianya, emas tetaplah emas. Maka dari itu, kita sebagai emas seharusnya tidak pernah lupa dari mana kita berasal.

Melalui acara Dies Natalis ini, semua "emas" lintas generasi diajak berkumpul bersama. Mari kita pulang sejenak ke "tambang" kita dan jadikan moment ini untuk memperkuat paguyuban kita, hal ini merupakan sepenggal kalimat ajakan yang ada di setiap media sosial yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi.
Temu Alumni Akbar Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma merupakan rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi yang ke-25. Temu alumni ini melibatkan semua angkatan dari awalnya Fakultas Ekonomi muncul di Universitas Sanata Dharma yakni dari angkatan 1993- sekarang.

Bertempat di Student Hall Kampus 1 Universitas  Sanata Dharma acara berlangsung dengan cukup meriah yang dihadiri oleh para alumni diawali dengan open gate pada pukul 13.00. Dan langsung disambut dengan sajian musik dari permainan grup musik/ band asal Fakultas Ekonomi dengan lagu-lagu yang sangat indah dan penampilan yang memukau. Acara juga dilanjutkan dengan sapaan awal MC yaitu Tamara yang semakin membawakan acara dengan sangat semangat dan riang gembira. Diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi yaitu Albertus Yudi Yuniarto, S.E , MBA dan dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan selamat berpulang kembali ke “rumah” yaitu Fakultas Ekonomi dan langsung disambung dengan Menyanyikan Lagu Hymne Sanata Dharma dan Mars Fakultas Ekonomi. Keseruan berlanjut dengan dibagikannya doorprize dari kupon yang didapat di tempat duduk masing-masing, yang mana masing-masing orang akan mengecek pada tempat duduknya masing-masing. Setelah dibagikan doorprize oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, acara diambil alih oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi yaitu Patrick Vivid Adinata, S.E, M.Si yang memberi penjelasan sedikit terkait KAFE (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi) yang dibentuk di Jakarta beberapa tahun lalu oleh beberapa alumni yang berkumpul saat itu. Begitupun dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tujuan para alumni berkumpul pada hari ini untuk membahas isu-isu yang akan diangkat sebagai topik pembicaraan dalam kelompok berdasarkan wilayah/region menetap saat ini.

Sambil menjelaskan presentasi, layar juga tidak berhenti menyajikan sajian foto-foto mahasiswa sejak tahun 93-an sampai sekarang lewat layar LCD. Selanjutnya sebelum dibagi menjadi kelompok-kelompok wilayah untuk saling sharing dan membahas isu-isu yang telah ditentukan untuk dibahas bersama, Pak Patrick mengajak semua alumni untuk mengingat lagi Dosen-dosen yang pernah mengajar mereka saat itu dan dimulailah sesi perkenalan lagi dosen-dosen lama maupun dosen baru yang juga merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi juga. Setelah itu per angkatan akan dipanggil untuk berfoto bersama dengan Dosen sebagai kenang-kenangan yang dapat disimpan nantinya. Acara berlangsung hingga kurang lebih pukul 18.00 dan dilanjutkan dengan menonton bersama Konser Exconation yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis Fakultas Ekonomi juga dengan bintang tamu yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu Batiga, Bravesboy & bintang tamu utama yaitu Sheila On 7 yang sangat meriah hingga pukul 21.20.
 
Jaya Terus Fakultas Ekonomi !!!
Semoga dapat menghasilkan mahasiswa/i tangguh yang cerdas dan humanis untuk Indonesia :)



Beberapa alumni yang sudah datang dari berbagai daerah baik dalam DIY maupun dari luar kota :D


Paduan Suara Fakultas Ekonomi, salah satu UKF yang mengajak kita untuk menyanyikan bersama Hymne Sanata Dharma & Mars Fakultas Ekonomi.


Sambutan sekaligus ucapan selamat berpulang ke rumah Anda lagi setelah sekian lama, dalam ucapan Dekan Fakultas Ekonomi


Kakak-kakak alumni sedang menjawab pertanyaan dari MC untuk bisa bawa pulang doorprize nya. ehhehe :D


Dosen-dosen senior yang sudah ada sejak Fakultas Ekonomi pertama kali diresmikan :)


Yang ini ketika bersama-sama dengan para dosen muda, yang dulunya adalah mahasiswa mereka juga, heheh :D


Bersama para alumni dari Akuntansi & Manajemen, ada yang juga sudah membawa anaknya :D ramee yaaaa...


Yang ini juga tidak mau kalah dari angkatan 1993 Fakultas Ekonomi punyaa :D


Tidak kalah seru dan membanggakan juga, Fakultas Ekonomi turut mengundang musisi Tanah Air untuk ikut berbahagia dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomi ini (Foto dilansir dari Instagram @sheilaon7)


Duta, vokalis sheila on 7 yang juga berhasil membawakan suasana acara dengan sangat meriahhhhhh :) (Foto dilansir dari Instagram @sheilaon7)



Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta