Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

MM USD : “ Manajemen Pemasaran di MM USD" Sebagai Mata Kuliah Sangat Menantang”- Ani Budjen
17 June 2015
MM USD : “ Manajemen Pemasaran di MM USD" Sebagai  Mata Kuliah Sangat Menantang”- Ani Budjen :: Magister Manajemen

Manajemen Pemasaran merupakan salah satu mata kuliah wajib di Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma yang "sangat menantang" - kata Ani Budjen, mahaiswi MM USD yang berasal dari Kabupaten Manggarai. Berikut penuturan Ani Budjen terhadap tim redaksi MM USD:

Pada Mata Kuliah Manajemen Pemasaran diampu oleh staf pengajar yang telah lama dan masih menggeluti dunia pemasaran yaitu Bapak Aloysius Triwanggono yang biasa disapa Pak Tri dan Ibu Ike Janita Dewi M.B.A., Ph.D. yang biasa disapa Ibu Ike. Kedua dosen sesuai dengan ketentuan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) mengembangkan kompetensi mahasiswa MM USD sehingga bisa menjadi "marketer" yang handal.

Pak Tri dan Ibu Ike masing-masing menggunakan pendekatan yang berbeda namun saling melengkapi. Pak Tri memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran berdasarkan berbagai macam teori yang tersedia dari buku text dan jurnal Manajemen Pemasaran tentang apa saja yang harus menjadi patokan dalam dunia pemasaran secara global maupun lokal. Ibu Ike, beliau memberikan tantangan kepada para mahasiswa untuk memaparkan beberapa brand internasional yang tersebar di Indonesia. Ia memberikan tips kepada para makasiswa bagaimana untuk bisa menjadi seorang marketer profesional dan handal dalam dunia kerja. Terkait hal ini Ibu Ike memberi tugas kepada setiap mahasiswa untuk menggali informasi bagaimana kegiatan pemasaran suatu brand internasional tersebut dilakukan; bagaimana segmentasi pasar dilakukan,  penentuan target pesar dan menciptakan competitive positioning in the market. Selanjutnya temuan para mahasiswa dipresentasikan dan dibahas secara mendalam di kelas. Ani lebih lanjut mengatakan bahwa dalam presentasi dan perdebatan kelas yang menarik, menginspirasi ia bagaimana agar bisa menjadi seorang marketer inernasional yang handal. May your dream come true !!! (Elga)

 

 

hal. 1  ...  16  17  18  19  20  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta