Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

REMIND YOUR BUSSINESS (GREEN ENTREPRENEURSHIP TRAINING ANGKATAN 7 (HARI KE-3)
12 June 2018
REMIND YOUR BUSSINESS (GREEN ENTREPRENEURSHIP TRAINING ANGKATAN 7 (HARI KE-3) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News - GET hari tiga mengangkat empat tema menarik yaitu manajemen keuangan, menyiapkan rencana bisnis, menyiapkan proposal bisnis, dan pemasaran online. Keempat tema ini disajikan secara berurutan oleh Bapak Santoso Tridadi, S.E, Robertus Agung Prasetya, S.E, M.M, Agus Susanto, S.Sos., M.M, dan Thomas Adi P.S.,S.T, M.T. Dalam pemaparan materi yang pertama, Bapak Santoso Tridadi.,S.E menggarisbawahi defenisi manajemen dan membangun manajemen keuangan yang efektif. Menurutnya, Manajemen keuangan merupakan proses mencari dana dan mengalokasikan dana yang dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan dan memaksimalkan sumber daya keuangan manajemen akan efektif saat mempunyai tujuan dan rencana yang jelas.
 
Selanjutnya, dalam pemaparan materi yang kedua, Bpk. Robertus Agung Prasetya.,S.E, M.M menegaskan secara mendalam konsep 9 Block yang meliputi customer segmented : kelompok orang/organisasi yang dilayani, value propotition: gabungan produk dan layanan menciptakan nilai untuk pelanggan, channels : saluran perushaan untuk berkomunikasi dengan segmen pelanggannya, customer relationship : jenis hubungan yang dibangun perusahaan bersama segmen pelanggan yang spresifik (komunitas formal dan informal, personal, kokreasi-saran, ide, dan feedback), revenue stream, key resources: sumber daya utama-aset-aset terpenting yang diperlukan agar bisnis dapat berfungsi, key activities: hal yang dilakukan agar model bisnis dapat berjalan, key partenrship: kemitraan utama yang menggambarkan jaringan pemasok dan mitra yang membuat model bisnis dapat bekerja, cost strucutre: biaya yang dikeluarkan untuk mengoperasikan model bisnis.

Sementara itu, dalam materi yang ke tiga, Bpk. Agus Susanto, S.Sos., M.M memperjelas konsep proposal bisnis. Proposal berasal dari kata to propose, yang artinya mengajukan atau mengusulkan. Tujuannya adalah membuat catatan tentang usaha: evaluasi (melihat ulang usaha yang dijalankan).
 
Pada bagian akhir-materi ke empat, Bpk. Thomas Adi P. S., S.T, M.T mengangkat konsep pemasaran online/daring (dalam jaringan). Pada bagian awal, beliau melihat keuntungan dan kerugian dalam menerapkan pemasaran online. Pada bagian akhir, beliau memberikan tips pemasaran online yaitu kenali customer, merencanakan produk dan layanan, promosi (baik gratis maupun yang berbayar), strategi harga, iklan, fast respone, fokus, dan buat perbedaan.
 Foto bersama pemateri Pak Santoso Tridadi, S.E

Foto bersama Pak Robertus Agung Prasetya, S.E, M.M
 
Foto bersama Pak Agus Susanto, S.Sos., M.M 
 
Foto bersama Thomas Adi P.S.,S.T, M.T 
 
Notulen       : Dyah dan Ocha
Perangkum  : Arief
Editor          : Ricky Law
hal. 1  2  3  4  5  ...  16
© 2018 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta