Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

DIPANGGIL UNTUK MENJADI KAYA DAN BERBAGI (GREEN ENTREPRENEURSHIP 7 ) HARI KE-1
11 June 2018
DIPANGGIL UNTUK MENJADI KAYA DAN BERBAGI (GREEN ENTREPRENEURSHIP 7 ) HARI KE-1 :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News- GET hari 1 menghadirkan pemateri yang handal dengan tema yang menarik. Acara dimulai pada pukul 07.30-17.00. pada pembukaan kegiatan, Dr. Titus Odong Kusumadati, MA menegaskan bahwa pelatihan green entrepreneurship menjadikan ensiklik laudato Si sebagai fondasi. Melalui GET, peserta  akan ditempa melatih diri menjadi lebih baik dan menyadari bahwa mereka dipanggil untuk menjadi kaya secara kristiani. Selain itu, GET membangun tiga hal pokok yaitu kepercayaan diri, komitmen, dan kompetensi.
Penegasan juga dilanjutkan Bapak Titus Odong Kusumadjati dalam pemaparan materi mengenai Kewirausahaan sosial. Bisnis sosial mengafirmasi tiga hal penting diantaranya merengkuh realitas sosial, membangun persaudaraan, dan berkomiten membangun kesejateraan bersama.

Selanjutnya, Dalam misa pembukaan, Rm. Krismanto, Pr menegaskan bahwa “ Kita semua mempunyai kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang. Mengikuti kristus berarti siap untuk berkarya dalam tugas masing-masing. Landasan reflektifnya adalah surat rasul Paulus kepada jemaat di Timotius yaitu berdiri-bangkit-dan mengerjakan sesuatu. Rahmat Tuhan itu melimpah; memberikan kita kemampuan untuk belajar, bahkan untuk sesuatu yang berat untuk dipelajari”
Dalam sesi 3-4; perancangan model bisnis 1 dan 2, Prof. Dr. M. F Shellyana Junaedi, M.Si memberikan dasar pemahaman mengenai model bisnis. Beliau menjelaskan bahwa dalam bisnis, Values bukan hanya sekedar nilai melainkan sesuatu yang istimewa. Ide bisnis dimulai dari keinginan mendapatkan usaha dan keuntungan. Dalam sesi ini para peserta dibagi ke dalam kelompok untuk mendiskusikan bisnis yang mereka geluti. Perancangan bisnis sampai pada impelemntasinya selalu diawali oleh keinginan yang kuat, dengan kata lain, para peserta dibekali motivasi untuk mengubah kotoran menjadi emas (Ir. Ciputra) dan menyadari panggilan menjadi orang kaya dan berbagi secara kristiani.
 
Foto Peserta dan Panitia dan Rm. Krismanto, Pr Green Entrepreneurship Training Angkatan ke 7

Foto bersama Prof. Dr. M.F. Shellyana Junaedi, M. Si





Penulis : Ocha, Arief dan Dyah
Editor: Ricky Lawoliyo
hal. 1  ...  2  3  4  5  6  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta