Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

EDU EXPO MM USD BATCH 1
22 March 2018
EDU EXPO MM USD BATCH 1 :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Edu Expo MM USD Batch 1 diselenggarakan pada Jumat 16 Maret 2018 di ruang Video Conference  MM USD yang dihadiri Mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi angkatan 2013/2014 & 2014/2015, para dosen MM USD, para almuni, dan mahasiswa aktif MM USD. Acara Edu Expo ini terkait MM USD memasuki era baru terakeditasi. Acara ini juga merupakan sosialisasi MM USD terakreditasi B dan pengenalan dibukanya Professional Regular Program MM USD Batch 1 (Agst 2018) dan Batch 2 (Feb 2018). Program ini dirancang secara khusus bagi mahasiswa/i semester akhir dan alumni FE USD dan maksimal 20 % untuk alumni FE dari luar FE USD.

MM USD per 5 Desember 2017, terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi B dengan Skor 333, menyatakan turut mengambil bagian dalam penhembanagn masa depan mahasiswa/i dan alumni FE USD khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalitas untuk menghadapi perkembangan yang begitu cepat/dinamis dalam sektor pemerintah, swasta maupun organisasi sosial. 
Selain dihadiri mahasiswa/i dan alumni S1 FE USD acara juga dihadiri alumni MM USD memberi testimoni terkait pengalaman mereka studi S2 di MM USD. Mica, Brian, Yoris, dan Peter di anatra para alumni dari MM USD dalam testimoninya mengatakan bahwa kami sangat senang atas kesempatan yang diberikan untuk bertemu dengan adik-adik semua untuk menceritakan persaingan dunia kerja saat ini yang sudah tidak mudah lagi hanya dengan ijasah S1. Lebih lanjut mereka menyatakan "bangga" karena dengan Akreditasi B yang dimiliki program studi MM USD membuat kami lebih percaya diri untuk bersaing (mencari lapanagan kerja dan pengembangan karir) dengan ribuan sarjana (S1) dan masteral (S2)  dari alumni berbagai perguruan tinggi. MM USD  tempatnya sangat nyaman, kami juga bisa berinteraksi dan merasakan kedekatan dengan Bapak/Ibu Dosen dalam bertukar pikiran maupun berkonsultasi mengenai tugas dan tesis.Di kesempatan yang sama para dosen MM USD yang diwakili oleh Dr. Fr. Ninik Yudianti, M.Acc. dan Dr. Lukas Purwoto, M.Si juga berbagi pengalaman mengajar dan berinteraksi dengan para mahasiswa di MM. Pada bagian lain Bu Ninik memberikan motivasi kepada mahasiswa semester akhir dan alumni FE USD untuk jangan langsung puas dengan ijasah S1 yang sudah didapat nantinya. Kesempatan studi S2 (MM USD) bisa saja tidak diperoleh ketika sudah bekerja atau sudah menikah.

Di akhir acara, Ketua Program Studi MM USD membagikan pengantar singkat tentang Profesionnal Regular Program mulai dari pendaftaran hingga informasi beasiswa yang juga sudah didapatkan peserta dalam bentuk leaflet. Menurut peserta EDU EXPO MM USD Batch 1:
Faustin Seda mahasiswa semester akhir Program Studi Akuntansi acara seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa akhir yang masih bingung dalam memutuskan  arah ke depan apakah mau langsung kerja atau langsung lanjutkan studi S2 MM USD. Dari diskusi diperoleh kesamaan pemahaman bahwa dengan hanya ijasah S1 diakui tidak kompetitif lagi untuk memenangkan seleksi lapangan kerja demikian juga jenjang karir selanjutnya setelah diterima bekerja. Dibukanya Professional Regular Program MM USD Batch 1 dan Batch 2 menjadi relevan dan signifikan untuk dipilih para mahasiswa dan alumni FE USD  dan Alumni dari luar FE USD. Pertimbangkan dengan baik dan putuskan yang terbaik, MM USD siap mendukung meniti masa depan para Mahsiswa dan Alumni MM USD demikian Karprodi MM mengakiri acara Edu Expo MM USD.




Sesi foto bersama Para Dosen, Alumni MM USD, Mahasiswa/i MM USD dan Peserta Edu Expo BATCH 1.


Master of Ceremony Edu Expo Olivia & Dolin yang sedang membawakan acara pada sesi pembagian doorprize.


Peserta Edu Expo sedang menyimak materi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi MM USD.


Wajah bahagia peserta Edu Expo Batch 1 yang mendaptkan doorprize karena datang sebelum acara di mulai.


Goda, salah satu peserta yang sedang bertanya mengenai pendaftaran dan beasiswa di MM USD.

Salah satu Dosen MM USD Dr. Fr. Ninik Yudianti, M.Acc. sedang menjelaskan tentang persaingan kerja yang semakin sulit jika hanya dengan ijasah S1.

Lagi-lagi wajah bahagia peserta mendapat doorprize karena mereka telah mempublikasikan acara ini di akun media sosial mereka masing-masing.

Para alumni yang sedang memberikan testimoni tentang pengalaman & pembelajaran di MM USD yang sangat berguna kedepannya.


Penulis : Tita 
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta