Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

CARLA, RERE, MIA, REY, dan LUKMAN - Selamat atas Kelulusannya !!!
01 February 2018
CARLA, RERE, MIA, REY, dan LUKMAN - Selamat atas Kelulusannya !!! :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Pada hari Rabu, 31 Januari 2018 adalah hari dimana Carla Adityarini, Anggela Reni Anggraeni, Damiana, Ermita Maria da Cruz, dan Martinus Lukas Kamamas melakukan presentasi dari penelitian yang sudah mereka masing-masing lakukan di hadapan para dosen penguji.

Sidang tesis telah dilakukan di ruang Video Conference Magister Manajemen USD dan sidang berjalan lancar. Sidang tesis dimulai pada pukul 09.00-18.00 dengan jeda pukul 12.00-13.00. Giliran pertama adalah Carla Adityarini. Carla mempresentasikan penelitiannya yang berjudul "Perencanaan Bisnis Pengembangan Hibernut Koffie di Jl. Raya Bintaro Utama Sektor 5" dengan dosen penguji Dr. Lukas Purwoto dan Dr. H. Herry Maridjo, M.Si. Dengan cermat, para dosen memperhatikan presentasi dan memberikan saran dan masukan untuk Carla. Kaprodi MM USD, Drs. T. Handono Eko Prabowo, MBA, Ph.D. hadir di sidang tesis tersebut selaku dosen pembimbing dari Carla. 

Setelah Carla selesai mempresentasikan hasil penelitiannya dan mendapatkan nilai yang baik sehingga Carla berhak dinyatakan lulus, Anggela Reni Anggraeni melanjutkan acara sidang tesis dengan mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul "Perencanaan Bisnis Pengembangan Paramas Music Studio, Jalan Blimbingsari, Depok, Yogyakarta" dan dengan dosen penguji dan pembimbing yang sama dengan Carla. Saran dan masukan dilontarkan oleh dosen penguji guna menyempurnakan tesis yang telah dipresentasikan. Setelah sesi berunding dengan para dosen penguji, Rere dinyatakan lulus dan mendapatkan nilai yang baik.

Acara sidang dilanjutkan dengan jeda makan siang selama 1 jam. Damiana mempersiapkan diri di ruangan Video Conference MM USD yang hendak mempresentasikan hasil penelitiannya. Pada pukul 13.00, para dosen memasuki ruangan. Dosen penguji pada sidang tesis ini adalah Dr. Caecilia Wahyu Estining Rahayu, M.Si. dan Dr. Herry Maridjo, M.Si. dengan dosen pembimbing Dr. Titus Odong Kusumajati, MA. Damiana mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul "Peran Modal Sosial Sebagai Modal Pengembangan Credit Union (Studi Kasus pada Credit Union Keling Kumang di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat)" dan oleh dosen penguji dinyatakan lulus dan mendapatkan nilai yang baik. Banyak masukan dan saran yang diberikan oleh dosen penguji agar Miya dapat menyempurnakan tesisnya.

Selanjutnya, Ermita Maria da Cruz memasuki ruangan dan mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul "Strategi Pengembangan Lembaga Keuangan Mikro dalam Pembiayaan Kredit Mikro pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)". Dosen penguji yang menguji Ermita adalah dosen yang telah menguji Damiana. Setelah presentasi selesai, para dosen penguji beserta dosen pembimbing berdiskusi dan menyatakan bahwa Ermita lulus dengan perbaikan.

Martinus Lukas Kamamas menjadi mahasiswa MM USD yang melakukan sidang tesis pada hari itu. Lukas mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul "Internalisasi Nilai-Nilai Budaya Organisasi Credit Union: Studi Kasus pada Credit Union Tyas Manunggal di Bantul, Yogyakarta". Tesis tersebut menghantarkan Lukas menuju kelulusannya dan mendapatkan nilai yang baik. Beberapa revisi harus dilakukan oleh Lukas sesuai dengan saran dari dosen penguji.

Sekali lagi, selamat untuk kelima mahasiswa MM USD yang telah menjalankan sidang tesis dan meraih kelulusannya. Semoga sukses selalu dan dapat menggunakan ilmu yang telah dipelajari dengan baik.



Carla (asal Jakarta) mempresentasikan Tesisnya  .....


Sesi Pertanyaan dari Penguji Ahli


Ucapan selamat dari Tim Penguji Tesis


Rere (asal Lampung) menjawab pertanyaan dari Tim Penguji Tesis


Rere menjawab pertanyaan Penguji Ahli


Ucapan Selamat dari Tim Penguji Tesis .....


Mia (asal Kalimantan Barat) mempresentasikan Tesisnya ...


Penyerahan hasil penilaian Ujian Tesis ......


Mia bersama Tim Penguji Tesis.


Rey (asal Timor Leste) mempresentasikan Tesisnya ...


Rey dengan meyakinkan menjawab sejumlah pertanyaan Tim Penguji Tesis .....


Lukman (asal Papua) mempresentasikan Tesisnya dihadapan Tim Penguji Tesis


Lukman foto bersama Tim Penguji Tesis ....... profesiat LUKMAN !! ...... SIAPA LAGI MENYUSUL .......


hal. 1  ...  3  4  5  6  7  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta