Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

MM USD MEMASUKI ERA BARU TERKAREDITASI B - BAN PT
04 January 2018
 MM USD MEMASUKI ERA BARU TERKAREDITASI B - BAN PT :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Di penghujung akhir tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018, kabar baik diterima keluarga besar MM USD dengan terakreditasinya Program Studi Magister Manajemen USD. Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 4641/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017 tertanggal  5 Desember 2017 Peringkat Akreditasi Magister Manajemen USD B.

Proses akreditasi MM USD sudah dimulai sejak melengkapi borang di awal tahun 2017 dan menyerahkan dokumen/borang ke BAN PT pada tanggal 30 Maret 2017. Selanjutnya masa penantian untuk visitasi dari asesor BAN PT untuk verifikasi dokumen di MM USD. Baru pada tanggal 24 Oktober 2017 Tim Asesor ditugaskan oleh BAN PT ke MM USD. Proses verifikasi dokumen dan tanya jawab melibatkan stakeholders MM USD berlangsung sekitar 10 jam yaitu dari jam 8 pagi sampai dengan 20.15 malam. Secara keseluruhan proses visitasi berlangsung dengan baik dan lancar walaupun cukup melelahkan. Proses selanjutnya ada di BAN PT untuk melakukan penilaian akhir. Baru pada tanggal 5 Desember 2017 ada Keputusan BAN PT terkait akreditasi MM USD seperti yang dimuat di laman BAN PT.

Kaprodi MM USD T.Handono Eko Prabowo, MBA, Ph.D menanggapi pertanyaan MM News ingin mengatakan rasa syukur dan terima kasih luar biasa kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya akreditasi MM USD. Kami sangat berterima kasih kepada segenap dosen MM USD, student staffs, para mahasiswa, HMJ (himpunan mahasiswa jurusan) alumni, mitra dan pengguna lulusan yang dengan suka cita mempersiapkan akreditasi MM hingga visitasi asesor berakhir. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak T. Sarkim Ph.D - WR 1 USD, Bapak Dwi Reviewer Internal, Romo Banar SJ, Bapak Dekan FE, Wakil Dekan FE, Dosen-dosen Muda FE, student staff  FE, tenaga kependidikan dan unit-unit pendukung seperti BAPSI, BSP, BAA, Perpustakaan, Biro Keuangan, Biro Kepegawaian, USD Press, pengelola taman dan kebersihan, para editor borang dan lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.

Lebih lanjut pak Handono menyatakan bahwa dengan terakreditasinya MM USD maka mengindikasikan adanya akuntabilitas publik (penjaminan mutu eksternal) terhadap penyelenggaraan MM USD. MM USD segera memasuki era baru dengan berbagai peluang yang semakin luas baik dalam kerjasama dengan pihak swasta, pemerintah, maupun lembaga sosial dalam lingkup nasional maupun internasional. Semakin banyak tawaran kerjasama dari berbagai pihak dengan MM USD dan SBED (pusat studi MM) yang sudah diagendakan di tahun 2018 dan yang akan datang. Namun semua itu bukan hal yang utama, yang utama adalah fokus pada Mahasiswa MM yaitu pada akhirnya bisa menghasilkan profil lulusan sesuai dengan Visi dan Misi MM USD. Dengan terakreditasi MM USD oleh BAN PT, bukanlah akhir, tetapi berbagai upaya untuk peningkatan kualitas di MM USD secara bertahap terus dilakukan sehingga sesuai dengan milestone MM USD di tahun 2020 diharapkan MM USD unggul secara nasional dengan terakreditasi A. Mengakhiri perjumpaan dengan MM News, Pak Handono menyatakan “dukungan dan kerjasama (enggagement) dengan parapihak (stakeholders) tetap dibangun  (innovative) untuk menuju masa depan yang jauh lebih baik dan mempunyai impact nyata bagi masyarakat”.




>>> DOWNLOAD POSTER

>>> PENERIMAAN MAHASISWA BARU MM USD ANGKATAN IX (SEM II TA 2017/2018)

hal. 1  ...  3  4  5  6  7  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta