Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

MM USD: Workshop Muhammad Riza P. K - Senior Manager PT Garuda Indonesia di Magister Manajemen USD
05 December 2014

 

Sebagai rangkaian kegiatan untuk memperkuat proses pembelajaran bagi mahasiswa MM USD adalah melalui kegiatan worskhop dengan menghadirkan para pakar di bidangnya untuk sharing pengalaman, berdiskusi, mendorong action plan bagi setiap mahasiswa. Workshop pada tanggal 22 November 2014 merupakan yang ke-3 kali dari 4 kali yang direncanakan di semester ini. Keseluruhan subtansi kegiatan workshop  sangat inspiratif dan aplikatif untuk diterapkan para mahasiswa.

Kehadiran Muhammad Riza Perdana Kusuma, Senior Manager PT Garuda Indonesia merupakan worskhop yang sangat menarik dari sisi substansi maupun cara penyampaiannya. Riza mengemukakan pentingnya pengelolaan: consumer contact, defining service, service quality aspect in airline industry, airline service lifecycle, critical point of airline service delivery, designing service products, and service development process. Bapak Riza dikenal luas multitalented  mulai sebagai penyiar radio, penyanyi, Travel Writer & Photo Contributor di Majalah Tamasya, Esquiere, Clara, Nusantara, Gadget+, dosen tamu di berbagai PT. Sehingga ketika sebagai praktisi di dunia penerbangan Bapak Riza mampu memberikan penjelasan sangat praktis, detail, dan sangat inovatif. Suatu dilakukan dengan sangat detail sangat bernilai bagi konsumen, sehinga ia menyebutkan bahwa di PT Garuda Indonesia terdapat lebih dari 70 critical points of airline service delivery.

Dengan mengimplementasikan critical points tersebut menempatkan Garuda sebagai salah satunya airline di Indonesia yang paling siap menghadapi Masayarakat Ekonomi Asean 2015. Garuda Indonesia sebagai salah satu airline yang menguasai segmen pasar terutama menengah ke atas. Salah satu jargon yang ditawarkan adalah: Garuda Indonesia Experience is service concept that combines Indonesian hospitality with Indonesia’s unique atmosphere. Kehadiran Bapak Riza dengan presentasinya sangat menginspirasi bagi setiap mahasiswa yang hadir di acara ini untuk move on lebih optimis, strategis dan dinamis.

 

hal. 1  ...  16  17  18  19  20  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta