Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

THE FIRST TOEFL PREPARATION COURSE MM USD
03 May 2016
THE FIRST TOEFL PREPARATION COURSE MM USD :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News - Bagi sebagian calon mahasiswa level S2 seperti studi di Magister Manajemen (MM) ada semacam kecemasan terkait kemampuan berbahasa Inggrisnya. Sehingga tidak sedikit yang mengurungkan niatnya melanjutkan studi S2 (MM). Memang ada benarnya kekuatiran tersebut. Karena sebagai mahasiswa MM harus mampu membaca buku teks, jurnal, artikel, dll yang hampir semuanya berbahasa Inggris. Wajar sekali Program Studi MM salah satunya mensyaratkan calon mahasiswanya berkemampuan bahasa Inggris dibuktikan dengan Skor TOEFL yang baik. Demikian juga di MM USD. Namun kekuatiran di atas “tidak perlu terjadi” bagi calon mahasiswa MM USD. Kenapa ?

Pengelola Program Studi MM USD memahami dengan baik latar belakang calon mahasiswa MM USD yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bervariatif. Sesuai misinya, MM USD berkontribusi signifikan yaitu menjadikan mereka (dari berbagai daerah) yang kemampuan “bahasa Inggrisnya terbatas” diubah menjadi mampu berbahasa Inggris dengan baik sehingga bisa mengikuti kegiatan perkuliahan di MM USD dengan baik pula. Secara by designMM USD memfasilitasi mereka dengan kursus bahasa Inggris (2 level) masing-masing 24x pertemuan dan biaya sangat terjangkau (tersedia subsidi dari USD). Seperti diketahui USD gudangnya para pengajar bahasa Inggris yang handal.

MM USD English Courses termasuk di dalamnya TOEFL Preparation tiap sesi berlangsung selama 90 menit pada pkl. 16.30 – 18.00 WIB (total 24 sesi) dengan pengajar dari English Department of Sanata Dharma University. Mahasiswa memperoleh modul dan handout. Contoh praktis mahasiswa harus hafal dan bisa menggunakan 2700 common words yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa mahasiswa menyatakan sangat senang dan mengerti penggunaan Bahasa Inggris dengan baik, sederhana dan praktis. “Para pengajar yang masih sangat fresh, muda, dan energetic membuat kami semakin semangat dan tertantang untuk lebih mengerti dan mendalami Bahasa Inggris” tutur salah satu peserta kursus Angkatan 1. Seperti kesaksian Peter (asal Kabupaten Tual, Provinsi Maluku) angkatan 1 peserta kursus mengatakan  “Saya merasa percaya diri dalam berbahasa Inggris dan perkuliahan saya lancar sehingga nilai mata kuliah saya sangat baik”. Lebih lanjut Kaprodi MM USD, Pak Handono menyatakan bahwa: "Our courses are designed for MM USD students to improve their proficiency in English".
@
Elga - MMUSD



Suasana kelas interaktif













>>>>>  Kembali

INFORMASI PENERIMAAN MHS BARU MM USD >>>>>
hal. 1  ...  2  3  4  5  6  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta