Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Diversity Shines Here: Domingas Scares Maia Tavares (Timor Leste) Mahasiswa Magister Manajemen USD
08 October 2014
Diversity Shines Here: Domingas Scares Maia Tavares (Timor Leste) Mahasiswa Magister Manajemen USD :: Magister Manajemen

“Diversity Shines Here” merupakan salah satu motto besar dari Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (MM-USD). Jika dilihat dalam arti Bahasa Indonesia, “Diversity Shines Here” berarti Keberagaman Muncul di tempat ini. Mengapa demikian? Mahasiswa-mahasiswi yang melanjutkan studi di MM-USD mempunyai beberapa latar belakang kehidupan yang berbeda-beda.

Tidak hanya dari Perguruan Tinggi Strata 1 yang berbeda, tetapi juga tempat kelahiran dan tempat tinggal yang berbeda pula. Salah satu mahasiswa MM-USD - Domingas Scares Maia Tavares -  yang biasa disapa Mica, mengaku telah memilih Magister Manajemen USD (MM-USD) karena fasilitas yang disediakan sangat memusakan, dilihat saat ia menyelesaikan studi S1-nya di Fakultas Ekonomi Sanata Dharma Yogyakarta. Selain itu biaya kuliah yang terjangkau sangat mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan S2 dengan fasilitas yang sangat memadai.

Mahasiswi kelahiran Dili, Timor Leste ini juga menikmati proses belajar – mengajar yang ada di MM-USD. Ia sangat mengenal dosen dan rekan mahasiswa yang berproses di dalamnya sehingga segala hal yang sekiranya kurang jelas dan berkaitan dengan kegiatan perkuliahan menjadi sangat mudah dipahami. “Hubungan dosen dengan mahasiswa juga sangat dekat, kami dilatih untuk saling berinteraksi dan menjalin relasi yang baik dengan pembelajaran mandiri. Proses pembelajarannya juga menyenangkan dengan pengantar Bahasa Inggris,” tambahnya.

Saat menyelesaikan studi S2 nanti, Mica ingin sekali mempunyai usaha sendiri dengan memberikan kontribusi membantu para pengusaha kecil dalam mengatur keuangan usaha di daerah asalnya. Ia menambahkan, campur tangan pemerintah di daerahnya masih sangat minim sehingga ia ingin meningkatkan taraf hidup usaha kecil agar dapat bersaing dalam mengembangkan usaha mereka. Ia bersyukur dapat melanjutkan studi S2 di MM-USD, dan berharap agar segala keinginannya dapat terlaksana berkat MM-USD.

hal. 1  ...  16  17  18  19  20  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta