Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

KESAN & PESAN TENTANG SEMINAR NASIONAL "CHINA IN THE NEW ERA AND ECONOMIC GLOBALIZATION”
13 December 2018
KESAN & PESAN TENTANG SEMINAR NASIONAL "CHINA IN THE NEW ERA AND ECONOMIC GLOBALIZATION” :: Magister Manajemen
Magister Manajemenn USD News, Menurut Dr. FA. Joko Siswanto, MM., Ak., QIA. Sebagai pembicara, memberikan apresiasi terkait seminar ini dan menganggap sangat berguna bagi para peserta yang hadir karena tentu dapat menambah pengetahuan secara lebih luas, khususnya bagi mahasiswa/i magister manajemen. Kesannya mengenai seminar ini baik dan terus ditingkatkan program semacam ini guna untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa/i. Selain itu, beliau juga berpesan bila perlu sekali per semester dengan praktek-praktek yang relevan, yang didukung oleh program MM dengan melibatkan kapasitas mahasiswa/i yang ada.

Menurut salah satu mahasiswi yaitu Wena yang mengakui bahwa memperoleh informasi tentang seminar dari grup mahasiswa. Ada beberapa hal yang membuat saya merasa tertarik untuk mengikuti seminar nasional yaitu untuk menambah wawasan, saya ingin mengetahui tentang perkembangan China dari segi teknologi, budaya dan bagaimana tanggapan para ahli tentang perkembangan ekonomi di China. Ada banyak hal bermanfaat yang saya peroleh selama mengikuti seminar nasional seperti, fakta dan data terbaru yang  menunjukan bahwa China sedang naik daun, sedang merajai perekonomian dunia yang bahkan membuat Amerika sebagai negara adikuasa Takut  menurut mahasiswi asal Yogyakarta ini. Selain itu juga Wena mempunyai kesan bahwa seminar ini sangat menarik dan menambah wawasan, dia pun untuk seminar nasional berikutnya adalah penyelenggara harus mencari tren berita yang menarik sehingga orang orang yang awam di bidang ekonomi bisa terbuka wawasannya dibidang ekonomi.

Diakhiri dengan Heri Kusuma yang adalah dosen Fakultas Ekonomi yang mengakui memperoleh informasi tentang  seminar dari Pak Handono selaku Ketua Prodi Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma. Ada beberapa hal yang membuatnya  tertarik untuk mengikuti seminar nasional yaitu saya ingin tahu tentang  isu-isu negara China. Ada banyak hal bermanfaat yang saya peroleh selama mengikuti seminar nasional seperti saya menjadi update informasi tentang perekonomian China, info tentang dampak-dampak trade war antara china dan Amerika, bagaimana kita menyikapi hal tersebut, bagaimana perkembangan yang terjadi di China dan bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Kesan saya terhadap seminar adalah seminar ini sangat menarik ada banyak informasi  baru dari dari praktisi dan kalangan akademisi lain yang bisa menambah referensi baru.

Terima kasih untuk semua kesan & pesannya untuk pembelajaran panitia kedepannya :)
Sampai ketemu di Seminar Nasional 2019 !!!


Eri Kusuma, salah satu dosen muda di Fakultas Ekonomi yang juga mempunyai ketertarikan dengan seminar nasional kali ini.


Terlihat bahwa peserta seminar tidak hanya dari mahasiswa saja, melainkan dosen-dosen pun memiliki ketertarikan yang sama.


Joko Siswanto, Dosen FE USD yang juga memberikan kesan & pesan mengenai seminar kali ini.


Master Of Ceremony yang sangat enerjik & membawa jalannya acara dengan sangat menyenangkan.


Peserta dari berbagai kalangan usia dan juga pekerjaan.


Waktu makan siang juga bisa digunakan untuk berdiskusi dengan dosen-dosen :D


Tidak lupa foto bersama sebagai akhir perjumpaan kali ini :D
hal. 1  2  3  4  5  ...  18
© 2018 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta