Fakultas Ekonomi

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

 
<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

Green Entrepreneurship Training (GET) Angkatan XI (Hari Kelima)
Magister Manajemen | 39 31 October 2019
Green Entrepreneurship Training (GET) Angkatan XI (Hari Kelima)  :: Magister Manajemen
Selanjutnya adalah sharing-testimoni dari alumni GET. Dua alumni GET, Bapak Theodorus Tonny Haryanto dan Bapak Supriyanto. Sharing pertama dimulai dari Bapak Theodorus Tonny Haryanto yang memiliki bisnis retail took sepatu dan usaha jasa travek. Beliau Beliau memberi pesan kepada peserta untuk mempunyai komitmen dalam memperbesar relasi di GET 11 ini. Bukan hanya itu saja, beliau juga memberikan tips sukses dalam berbisnis. Tips sukses yang beliau berikan adalah pengusaha harus membuat sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada. Dengan ciptakan merk sendiri, berinovasi, dan memunculkan produk kekhasan.

Sharing kedua dari Bapak Supriyanto yang memulai sharingnya dengan memutarkan film tentang kesibukan beliau dalam berkegiatan dan berbisnis. Beliau juga menengaskan kepada peserta GET 11 tentang pentingnya penerapan Laudato Si dalam berbisnis, semangat berbagi dan tentang menjalin relasi.

Sesi selanjutnya adalah Perutusan dan Penegasan rohani yang dibawakan oleh Rm. Jonathan Billy Cahyo Adi, Pr. Dalam mengawali sesi ini, Romo Billy memberikan pertanyaan kepada seluruh peserta GET 11 sebagai berikut: “Bila anda saya beri 1 telur mentah, apa yang akan anda lakukan dengan telur tersebut?” Selanjutnya Romo Billy meminta one by one peserta untuk bergantian memberikan jawabannya masing-masing. Dari pertanyaan tersebut, digunakan Romo Billy untuk mengantarkan materi dan pemahaman terkait dengan pemberian talenta dari Tuhan untuk peserta GET 11 semuanya, dengan melakukan inovasi dan kreatifitas untuk mengembangkan talenta tersebut agar tetap dapat bermanfaat secara berkelanjutan. Pesan perutusan yang diberikan kepada peserta GET 11 adalah “Mari kita menyadari talenta yang kita miliki untuk kita kembangkan”.
Sesi terakhir dalam GET 11 hari kelima ini adalah Misa Penutupan yang juga dibawakan oleh Rm. Jonathan Billy Cahyo Adi, Pr. Bacaan pertama pada misa ini diambil dari Putra Sirakh 35:12-14,16-18 “Doa Orang Miskin Menembusi Awan”. Inti dari bacaan ini adalah Tuhan akan beserta dengan orang lemah dan miskin yang selalu menyampaikan doa, syukur, permohonan kepada-Nya tanpa mengenal lelah. Bacaan kedua diambil dari Surat Rasul Paulus Kepada Timotius 4:6-8. “Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran”. Selanjutnya dalam homili, Romo Billy,memberikan apresiasi kepada para peserta GET 11 karena mereka dari hari pertama sampai dengan hari kelima pelatihan GET 11 telah belajar untuk rendah hati dengan menerima ilmu baru sebagai pendukung kegiatan bisnis yang dijalankan. Romo Billy juga menekankan para peserta GET 11 agar mengilhami salah satu kutipan dari Injil yaitu “barang siapa yang meninggikan diri akan direndahkan dan barang siapa yang merendahkan diri akan ditinggikan”. Pesan perutusan dalam misa hari kelima
yang disampaikan Romo Billy untuk mengahiri misa adalah “Bersainglah tanpa menjatuhkan tetapi untuk mendapatkan keunggulan”. Setelah perayaan misa, Romo Billy memberikan berkat perutusan pada masing-masing peserta GET 11 dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada semua peserta dan makan siang bersama.

Penulis: TIM Notulensi, Green Entrepreneurship Training angkatan 11.
Editor: Andreas Suranto
lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  2  
Sekretariat FE USD
Jl. Affandi, Mrican, Sleman, Yogyakarta 55281
Telp: (0274) 513301 ex 51309
Email : fe@usd.ac.id
WA: 087739640111
Media Sosial

        
© 2020 - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta