<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

Kunjungan Perusahaan 2019
Ekonomi Akuntansi | 1 14 October 2019
Kunjungan Perusahaan 2019 :: Ekonomi Akuntansi

“Money Changes Everything”


Konsep uang yang dapat mengubah segalanya membuka penyajian materi tentang Forensic Accounting and Risk Management dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan ke KPK merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kunjungan Perusahaan Program Studi Akuntansi yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 13 Oktober 2019. 
 
Kegiatan kunjungan perusahaan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Sanata Dharma. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada profesi-profesi yang dapat digeluti oleh lulusan program studi akuntansi. Dalam kunjungan perusahaan kali ini, profesi yang diperkenalkan tersebut adalah akuntan forensik, akuntan perusahaan, dan akuntan publik. Selain itu, mahasiswa juga diperkenalkan pada profesi yang berkaitan dengan pasar modal. Oleh sebab itu, pada kunjungan perusahaan tahun 2019 ini, mahasiswa diajak untuk mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Bursa Efek Indonesia (BEI), PT. LRT Jakarta, dan KAP Moores Rowland di Jakarta.

Peserta kunjungan perusahaan tahun 2019 ini sebanyak 153 mahasiswa dari 4 kelas Program Studi Akuntansi Universitas Sanata Dharma Angkatan 2017. Peserta didampingi oleh Dosen Pembimbing Akademik untuk masing-masing kelas yaitu Drs. YP. Supardiyono, M.Si., Ak., QIA., CA, Dr. Fr. Reni Retno Anggraini, M.Si., Ak., CA, Ilsa Haruti Suryandari, SE., SIP., M.Sc., Ak., CA, dan Ign. Aryono Putranto, SE., M.Acc., Ak.

Acara kunjungan ditutup dengan wisata ke Bandung. Obyek wisata yang menjadi tujuan antara lain adalah Saung Angklung Udjo, Floating Market, dan Farm House. Selain berwisata, mahasiswa juga mendapatkan pengetahuan tentang ekonomi kreatif. (adm)
lihat berita Ekonomi Akuntansi lainnya>>
hal. 1  

Kontak Kami

Sekretariat FE USD
Universitas Sanata Dharma,
Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55281
E-mail: fe@usd.ac.id
Telp: (0274) 513301 ex 1309
WA: 081328666553