<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

EDU EXPO MM USD BATCH 3
Magister Manajemen | 39 20 November 2018
EDU EXPO MM USD BATCH 3 :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD NewsEdu Expo MM USD Batch 3 diselenggarakan pada Rabu, 14 November 2018 di ruang Video Conference  MM USD yang dihadiri Mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi angkatan 2013/2014 & 2014/2015, Organisasi Mahasiswa dari FE USD yaitu  BEM FE, HMJM, HIMAKS, dan HM FORTE ,para dosen MM USD, para alumni, dan mahasiswa aktif MM USD. Acara Edu Expo ini terkait MM USD memasuki era baru terakeditasi. Acara ini juga merupakan sosialisasi MM USD ke-3 yang dilakukan pertama kali di Bulan Maret, yang kedua di Bulan Mei, dan yang ketiga di bulan November.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan MM yang telah terakreditasi B dan pengenalan dibukanya Professional Regular Program MM USD untuk Batch 2 (Feb 2018) yang dirancang secara khusus bagi mahasiswa/i semester akhir dan alumni FE USD dan maksimal 20 % untuk alumni FE dari luar FE USD.  
MM USD per 5 Desember 2017, terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi B dengan Skor 333, menyatakan turut mengambil bagian dalam pengembangan masa depan mahasiswa/i dan alumni FE USD khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalitas untuk menghadapi perkembangan yang begitu cepat/dinamis dalam sektor pemerintah, swasta maupun organisasi social. Selain dihadiri mahasiswa/i dan alumni S1 FE USD acara juga dihadiri alumni MM USD memberi testimoni terkait pengalaman mereka studi S2 di MM USD. 

Lukman yang merupakan alumni MM USD dan Asih, Nando serta Alfa dengan kisah hidupnya masing-masing menceritakan pengalaman sampai memutuskan untuk bergabung dalam MM USD ini. Dalam testimoni ini juga diputarkan video-video dari Alumni-Alumni MM USD yang sudah bekerja di antara lain PT. Kanisius, Marketing Manager Lawyer Office di Jakarta, Hebat Group, dan masih banyak lagi. Dalam hal ini semua yang memberikan testimoni mengatakan bahwa kami sangat senang atas kesempatan yang diberikan untuk bertemu dengan adik-adik semua untuk menceritakan persaingan dunia kerja saat ini yang sudah tidak mudah lagi hanya dengan ijasah S1.
Lebih lanjut mereka menyatakan "bangga" karena dengan Akreditasi B yang dimiliki program studi MM USD membuat kami lebih percaya diri untuk bersaing (mencari lapanagan kerja dan pengembangan karir) dengan ribuan sarjana (S1) dan masteral (S2)  dari alumni berbagai perguruan tinggi. MM USD  tempatnya sangat nyaman, kami juga bisa berinteraksi dan merasakan kedekatan dengan Bapak/Ibu Dosen dalam bertukar pikiran maupun berkonsultasi mengenai tugas dan tesis.

Di kesempatan yang sama para dosen MM USD yang diwakili oleh Dr. Herry Maridjo, M.Si, Dr. Titus Odong Kusumajati,M.A , A.Triwanggono, juga berbagi pengalaman mengajar dan berinteraksi dengan para mahasiswa di MM serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta mengenai kegalauan mereka tentang Kuliah atau Kerja dulu serta memberikan motivasi kepada mahasiswa semester akhir  dan alumni FE USD untuk jangan langsung puas dengan ijasah S1 yang sudah didapat nantinya. Kesempatan studi S2 (MM USD) bisa saja tidak diperoleh ketika sudah bekerja atau sudah menikah.

Di akhir acara, Ketua Program Studi MM USD membagikan pengantar singkat tentang Profesionnal Regular Program mulai dari pendaftaran hingga informasi beasiswa dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama di Ruang Baca.

Pertimbangkan dengan baik dan putuskan yang terbaik untuk masa depanmu kedepan!!!!


Peserta dari alumni dan mahasiswa FE USD yang tertarik akan MM USD.


Peserta-peserta sedang serius memperhatikan penjelasan dari Kaprodi MM USD. 


Mona, Perwakilan dari BEM FE yang antusias akan EDU EXPO MM USD ini.


Pak Titus memberikan motivasi tambahan untuk memantapkan langkah mahasiswa untuk mengambil MM USD dengan usia yang masih muda.


Testimoni dari mahasiswa dan alumni MM USD mengenai kesan-kesan selama menjalankan studi.


Sampai ketemu di Edu Expo selanjutnya !!!


Penulis : Tita Rupa
lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  

Kontak Kami

Sekretariat FE USD
Universitas Sanata Dharma,
Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55281
E-mail: fe@usd.ac.id
Telp: (0274) 513301 ex 1309
WA: 081328666553