<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

VISITASI ASESOR BAN PT KE PROGRAM STUDI MM USD
Magister Manajemen | 39 31 October 2017
VISITASI ASESOR BAN PT KE PROGRAM STUDI MM USD :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Sebuah pengalaman pertama bagi MM USD yang pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017 dikunjungi oleh para asesor BAN PT terkait dengan akreditasi program studi. Penyerahan dokumen (borang) akreditasi program studi ke BAN PT telah dilakukan pada akhir Maret 2017. Setelah menunggu tujuh bulan, akhirnya MM USD telah mendapatkan pemberitahuan terkait akan adanya visitasi tersebut dari BAN PT.

Persiapan untuk akreditasi MM USD sudah dilakukan kurang lebih satu tahun sebelum diadakannya visitasi. Beberapa dosen dan staf sekretariat mempersiapkan dokumen dan borang akreditasi yang meliputi tujuh standard akreditasi. Selain borang akreditasi program studi MM USD, ada juga tim borang akreditasi pengelola program studi (Fakultas Ekonomi USD). Ada beberapa kendala di dalam menyiapkan akreditasi, namun secara keseluruhan (berkat kekompakan dosen, staf sekretariat, biro-biro terkait di USD, mahasiswa, mitra,  alumni dan pengguna lulusan) berlangsung dengan sangat baik dan lancar.

Tiba saatnya visitasi. Para asesor tiba di Yogyakarta di hari Senin, 23 Oktober. Mereka tiba hari Senin dikarenakan harus meneliti salah satu lembaga pendidikan  lain di Yogyakarta. Pada Selasa, 24 Oktober, para asesor tiba di Universitas Sanata Dharma pada pk. 08.30. Sebelum ke MM USD, para asesor mengunjungi rektorat USD, perpustakaan, dan melihat sarana-prasarana di USD. Pada pk. 10.00, Ibu Dr. Hj. Indi Djastuti, MS. dan Bapak Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Drs., Ak., M.M. berjalan berdua memasuki ruang baca MM USD ditemani oleh dekan FE, kaprodi MM, dan beberapa dosen. Ibu Dr. Hj. Indi Djastuti, MS. merupakan Asisten Direktur Bidang Akademik Magister Manajemen di Universitas Diponegoro Semarang, sedangkan Bapak Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Drs., Ak., M.M. adalah seorang akuntan dan mengajar S3 di Universitas Parahyangan.

Setelah mengunjungi ruang baca, kantin kejujuran, para asesor, seluruh dosen MM dan staff mengikuti acara pembukaan visitasi akreditasi program studi di Video Conference Room MM USD. Setelah acara pembukaan berakhir, para asesor membagi tugasnya masing-masing: Ibu Dr. Indi berada di VC Room guna melakukan akreditasi program studi MM USD, sedangkan Prof. Dr. Hamfri berada di ruang MC1 melakukan akreditasi terkait borang Pengelola Program Studi (FE USD).

Keseluruhan acara visitasi asesor BAN PT berjalan selama sebelas jam yaitu dari pk. 09.30 hingga pk. 20.30. Pada sesi siang hari ada snack, makan siang, dan jeda. Pada jam 20.30 segenap dosen, asesor, dan panitia makan malam bertempat di Bale Raos. Bapak T. Handono Eko Prabowo Ph.D, selaku Kaprodi MM USD, mengungkapkan harapannya kepada MM News terkait akreditasi program studi MM USD. "Keseluruhan proses akreditasi sudah selesai, semoga hasilnya adalah yang terbaik untuk MM USD."















lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  

Kontak Kami

Sekretariat FE USD
Universitas Sanata Dharma,
Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55281
E-mail: fe@usd.ac.id
Telp: (0274) 513301 ex 1309
WA: 081328666553