<< WEB USD

BERITA KEGIATAN

SEMINAR MANAJEMEN STRATEGI: KERJASAMA MM USD - KOMUNITAS GREEN ENTREPRENUERER DIY (1)
Magister Manajemen | 39 03 December 2016
SEMINAR MANAJEMEN STRATEGI: KERJASAMA MM USD - KOMUNITAS GREEN ENTREPRENUERER DIY (1) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News , Seminar Manajemen Strategi: Kerjasama antara Magister Manajemen Sanata Dharma dengan Komunitas Green Entreprenuerer DIY. Seminar yang diadakan selama tiga hari yakni 2,3, dan 6 Desember 2016 ini memberikan kesempatan kepada sepuluh tim Mahasiswa Magister Manajemen USD yang telah melakukan penelitian, pembahasan dengan keypersons pebisnis, dan analisis secara seksama dan komprehensif ke sepuluh perusahaan yang tergabung dalam kelompok Green Entreprenuerer DIY.

Di hari pertama seminar, Bapak T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D (Kaprodi MM USD) menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan dari MM USD. Kegiatan ini merupakan integrasi kegiatan pendidikan, penelitian dan sekaligus pengabdian kepada masyarakat (UMKM) yang secara by design dikembangkan MM USD.  Diskusi dalam seminar berlangung sangat menarik dengan banyaknya pembahasaan dari peserta, pemilik perusahaan, dan juga para dosen. Banyak pihak yang terlibat dalam pembahasan ini menunjukkan komitmen tinggi para pihak untuk memberikan hasil yang terbaik bagi perusahaan yang mengimplementasikan rumusan manajemen strategi. Dengan demikian engagement MM USD terlibat nyata dalam memberikan solusi pada persoalan yang dihadapi UMKM (impact) dengan sejumlah inovasi yang dilakukan bersama-sama para mahasiswa, dosen dan pelaku bisnis. Lebih lanjut pak Handono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-2 sebagai tindak lanjut Pelatihan Green Entrepreneurship yang telah memasuki dua (2) angkatan yang melibatkan 55 pebisnis UMKM di DIY.

Pada hari pertama ini terdapat tiga Tim MM yang menjadi presenter yakni Tim Gabriela dan Vinsensia yang membahas tentang strategi bisnis perusahaan Asia Tour and Travel Jogja, Tim Marselinus dan Bagus mengenai strategi bisnis perusahaan Pizza Sukiy, dan Tim Vince dan Menja dengan pembahasann mengenai strategi bisnis perusahaan Batik Lurik Modista.

Di hari kedua seminar diwarnai dengan hujan yang tidak kunjung reda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para presenter, dosen, dan peserta lainnya untuk terlibat dalam diskusi ini. Terdapat empat tim yang mempresentasikan hasil penelitian, pembahasan dengan keypersons pebisnis, dan analisis mereka yakni Tim Aleluia dan Mayke membahas tentang Pengembangan Strategi Bisnis  perusahaan ST. Pauly, Tim Nadur dan Hari membahas Pengembangan Strategi Bisnis pada CV. Light Group, Tim Audra dan Vithe pada Perusahaan Padua Handycraft, dan diakhiri oleh Tim Tapin dan Leo yang membahas Strategi Bisnis pada Hip Brick.

Pada  seminar yang ke-3, pada Selasa 6 Desember 2016 dimulai pukul 16 akan ada tiga Tim yang menjadi presenter, yakni Tim dengan pembahasan Pengembangan Strategi Bisnis pada Rumah Re-tret;  Ternak Puyuh, dan New Nutri Sari Kedelai. Ayo hadir pada Seminar Pengembanag Stratergi Bisnis ini, akan  ada free coffee-break, lunch dan sertifikat.......

Reservation: Secretariat MM USD
Adel: 08978963055 & Juan: 085354809790

























INFO LEBIH LANJUT:

GREEN BUSINESS COMMUNITY

PROFIL PENGUSAHA - GREEN BUSINESS COMMUNITY DIY



INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MM USD SEM II TA 2016/2017, Klick

lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  

Kontak Kami

Sekretariat FE USD
Universitas Sanata Dharma,
Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY 55281
E-mail: fe@usd.ac.id
Telp: (0274) 513301 ex 1309
WA: 081328666553