Universitas Sanata Dharma

Fakultas Ekonomi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Pelepasan Wisudawan/i Fakultas Ekonomi & Wisuda Program Sarjana & Magister Universitas Sanata Dharma
Magister Manajemen | 19 March 2019
Pelepasan Wisudawan/i Fakultas Ekonomi & Wisuda Program Sarjana & Magister Universitas Sanata Dharma :: Fakultas Ekonomi USD Yogyakarta
Magister Manajemen USD News, Jumat, 15 Maret & Sabtu, 16 Maret merupakanhari bahagia yang dirasakan pada oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Sanata Dharma pasalnya telah diselenggarakan Wisuda untuk program Sarjana (S1) dan Magister (S2)  bertempat di Gedung Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma dengan jumlah lulusan 939 orang dengan 749 orang yang mengikuti wisuda. Begitupun dengan 9 orang mahasiswa MM USD yang sudah dinyatakan lulus dengan gelar Magister Manajemen yang mana turut ambil bagian dalam Pelepasan Wisuda Periode Maret 2019 yang bertempat di Hotel Merapi Merbabu sejak pukul 17.00 sehari sebelumnya.

Pelepasan sendiri sudah open registrasion sejak 16.30 yang dihadiri oleh wisudawan/i dari Fakultas Ekonomi Univeristas Sanata Dharma yang datang bersama dengan orang tua, pasangan dan sahabat masing-masing. Acara yang diawali dengan doa Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan diawali dengan doa lalu sambutan dari Dekan serta perwakilan Orang Tua wisudawati dari wisudawati serta menyanyikan lagu Hymne Sanata Dharma dan Mars Fakultas Ekonomi oleh Paduan Suara Fakultas Ekonomi. Selain itu ada dari Kotafe (Kelompok Tari Fakultas Ekonomi) yang membawakan dance lagu korea yang sedang hits saat ini menambah ramainya acara pelepasan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan nominasi-nominasi untuk mahasiswa/i yang terpilih dan diakhiri tepat pukul 21.00 dengan foto bersama dosen dari tiap program studi dan makan malam bersama.

Untuk wisuda sendiri dibagi menjadi 3 gelombang, yang mana Fakultas Ekonomi yang terdiri dari Program Studi Manajemen, Akuntansi, dan Magister Manajemen tergabung dalam Gelombang I pada Jumat, 15 Maret 2019 bersama dengan 3 prodi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 2 Program Magister yang total lulusan gelombang pertama berjumlah 242 orang. Rektor Universitas Sanata Dharma yaitu Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisudawan/i diharapkan kedepannya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan kepada masyarakat luas dengan baik dan bertanggung jawab. Selain itu, peserta wisuda juga diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan masa depan bangsa.

Dari 9 lulusan dari Magister Manajemen USD, Tuya yang memegang predikat IPK tertinggi di antara 8 teman lainnya tidak dapat mengikuti wisuda dikarenakan sedang mengikuti training karena dinyatakan lolos dalam CPNS kali lalu di BPOM dan ditempatkan di Mamuju, namun dikonfirmasi sebelumnya walaupun merasa sedih karena tidak dapat mengikuti Wisuda namun mahasiswi asal Bali ini menuturkan rasa syukurnya karena boleh lulus dengan IPK tertinggi.  Secara keseluruhan proses wisuda berjalan sangat lancar dan khidmat yang disaksikan dengan antusias oleh para tamu undangan dan para orang tua/wali dari wisudawan/i. Pemberian penghargaan diberikan kepada lulusan terbaik tiap proram studi oleh Rektor USD. Calon wisudawan lainnya dari setiap program studi diwisuda oleh Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing.

Acara Wisuda Sarjana dan Magister ditutup dengan menyanyikan Hymne Sanata Dharma kemudian dilanjutkan dengan doa penutup oleh wakil wisudawan/wisudawati
Sekali lagi, PROFICIAT untuk semua lulusan yang CERDAS & HUMANIS !!! :) 
 

Lulusan dari Program Studi S1 Manajemen, wajah-wajah baru dari fresh graduate Universitas Sanata Dharma.


Ada yang bisa membedakan mana yang mahasiswa lulusan S1 & mana yang sedang menempuh S2 Magister Manajemen ? :D (



Adik-adik dari Paduan Suara Fakultas Ekonomi, salah satu pengisi acara yang juga memeriahkan acara pelepasan.


Keakraban antar dosen dan staf Fakultas Ekonomi yang selalu terjaga sedari dulu :)


Rm. Madya, salah satu lulusan MM yang juga ikut diwisuda bersama dengan enam orang lainnya, Rm.Madya dengan semangatnya yang luar biasa  berkata bahwa umur bukan penghambat dalam menimba ilmu.


Tidak lupa foto bersama staff sekretariat MM yang sudah membantu sejauh ini. Selamat mas Pradit karena sudah SAH diwisuda Jumat, 15 Maret 2019 :)


Keluarga adalah penyemangat terbesar selain diri sendiri, selamat Ka Oliv sudah SAH diwisuda:)




Penulis : Tita Rupa

lihat berita Magister Manajemen lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  26
 
© 2019 - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami