USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Rohandi, Ph.D.

Pendidikan
/ data Dosen (atas) dikelola oleh Biro Personalia / data Penelitian (bawah) dikelola oleh dosen yang bersangkutan /
Sampai Tahun 2023 
  1. Rohandi. (2003).  "Menuju Pembelajaran Berbasis Web"  14,1,Oktober FKIP Universitas Sanata Dharma Nomor: 0853-0920. Widya Dharma
  2. Rohandi. (2010).  "Improving Students Attitudes Towards Science Using Instructional Congruence"  33,1 SEAMEO Regional Centre for Education in Science and Mathematics (RECSAM) Nomor: 0126-7663. Journal of Science and Mathematics Education in Southeast Asia
  3. Rohandi. (2010).  "Instructional congruence and changing students attitudes and interests toward science in "Low Performing" secondary schools"  2  Elsevier Nomor: 1877-0428. Procedia Social and Behavioral Sciences
  4. Rohandi. (2010).  "Instructional Congruence to Improve Malaysian Students’ Attitudes and Interests Toward Science in Low Performing Secondary Schools"  13,1 Social Sciences Research Platform (SSRP) Nomor: 1450-2267. European Journal of Social Sciences
  5. Rohandi. (2010).  "Minat Siswa terhadap Sains dan Implikasinya dalam Upaya Peningkatan Pembelajaran Sains di Sekolah"  20/22 FKIP Univ Sanata Dharma Nomor: 0853-0920. Widya Dharma
  6. Rohandi. (2010).  "Using the Rasch Model to Measure Students Attitudes toward Science in "Low Performing" Secondary Schools in Malaysia"  3/1 Canadian Center of Science and Education Nomor: 1913-9020. International Education Studies
  7. Rohandi. (2011).  "Incorporating Indonesian Students’ “Funds of Knowledge” into Teaching Science to Sustain Their Interest to Science"  Volume 5, Number 2 THE UNIVERSITY OF SOFIA Nomor: 1313-1958 . Bulgarian Journal of Science and Education Policy (BJSEP)
  8. Rohandi. (2012).  "Kebiasaan Berpikir Sistem dan Implikasinya dalam Pendidikan"  22/2 FKIP Univ Sanata Dharma Nomor: 0853-0920. Widya Dharma
  9. Rohandi. (2014).  "TEACHERS’ EXPERIENCES IN INCORPORATING STUDENTS FUNDS OF KNOWLEDGE TO PROMOTE THE LEARNING OF SCIENCE"  XXXIII, 3, Oktober 2014 Institute of Educational Development and Quality Assurance of Yogyakarta State University (LPPMP - UNY) Nomor: 0216-1370. Cakrawala Pendidikan
  10. Rohandi. (2014).  "TEACHERS’ EXPERIENCES IN INCORPORATING STUDENTS’ FUNDS OF KNOWLEDGE TO PROMOTE THE LEARNING OF SCIENCE"  Oktober 2014, Th. XXXIII, No. 3  Nomor: 0216-1370 . Cakrawala Pendidikan
  11. Rohandi. (2017).  "TEACHING AND LEARNING SCIENCE: STUDENTS’ PERSPECTIVE"  Vol 1, No 1 (2017) The Institute for Research and Community Services of Sanata Dharma University, Yogyakarta Nomor: e-ISSN 2548-8430, p-ISSN 2548-8422. International Journal of Indonesian Education and Teaching (IJIET)
  12. Rohandi. (2022).  "Pre-service Science Teachers’ Competence and Confidence in Scientific Inquiry"  4 (2)  Fakultas Sains dan Teknologi, Univ Sanata Dharma Nomor: 2655-8564. International Journal of Applied Sciences and Smart Technologies
  1. Rohandi. (2015).  "Rohandi. (2015).  "Keterampilan Proses Sains Calon Guru Fisika"  HIMPUNAN FISIKA INDONESIA JATENG & DIY HFI DIY & Jateng dan Univ Sanata Dharma Nomor: 0853-0823. PERTEMUAN ILMIAH XXIX HIMPUNAN FISIKA INDONESIA JATENG & DIY
  2. Rohandi. (2015).  "Rohandi. (2015).  "Keterampilan Proses Sains Guru IPA"  HFI Jateng HFI Jateng-DIY dan Universitas Sanata Dharma Nomor: 0853-0823. PERTEMUAN ILMIAH XXIX HIMPUNAN FISIKA INDONESIA JATENG & DIY
  3. Rohandi. (2015).  "Rohandi. (2015).  "Tantangan Pendidikan Guru di Indonesia"  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Nomor: -. Seminar Nasional; "Pendidikan Guru dalam Membangun Peradaban BAngsa"
  1. Rohandi. (2012).  "Indonesia Belajar"   Liberty Nomor: 979-499-369-7. 
  2. Rohandi. (2015).  "Pedagogi Transformatif: Membuka Hati dan Pikiran untuk Merawat Kehidupan"   Sanata Dharma University Press Nomor: 978-602-0830-22-3. 
  1. Rohandi. (2015).  "SUPAYA CERDAS MERAWAT DIRI DAN KEHIDUPAN:Merangkul Manusia di Alamnya sebagai Visi Pendidikan"  SANATA DHARMA UNIVERSITY PRESS Nomor: 978-602-0830-23-0. MANUSIA PEMBELAJAR DI DUNIA TARIK ULUR
  1. Rohandi. (2010). "Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Terhadap Proses Sains Dan Pemahaman Konsep Sains"
  2. Rohandi. (2011). "Tingkat Kebiasaan Berpikir Sistem Mahasiswa"
  3. Rohandi. (2019). "Pemetaan Pendidikan Kabupaten Mappi, Propinsi Papua"
  1. Rohandi. (2013). "PLPG 260813" LPMP
  2. Rohandi. (2021). "Penyuluhan penulisan karya ilmiah bagi Musyawarah Guru Mata Pelajaran Fisika Kabupatern Sleman. " USD
  3. Rohandi. (2022). "Pendampingan Kompetisi Sains Nasional Mata Pelajaran Fisika tingkat SMP dan SMA di sekolah-sekolahYayasan Insan Mandiri Lombok" daring
  4. Rohandi. (2023). "Program Pelatihan Guru-Pembelajaran Berpusat pada Siswa (Student-Centered Learning) bagi para Guru Yayasan Bala Keselamatan" Daring
Mulai Tahun 2024 
  kembali