USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Informasi Pendaftaran Beasiswa YVDMI Tahun 2019

diupdate: 6 bulan yang lalu


PENGUMUMAN PENDAFTARAN BEASISWA YAYASAN VAN DEVENTER-MAAS INDONESIA (YVDMI) TAHUN 2019 No.: 010/LKM/A/I/2019 _____________________________________________________________________
Dibuka kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa dari Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia (YVDMI) dengan ketentuan sebagai berikut:
Ketentuan Umum
  1. Mahasiswa aktif USD semester 2 – 6
  2. IPK minimal 3.00
  3. Dari keluarga tidak mampu
  4. Aktif berkegiatan/berorganisasi di kampus

Tahap Pendaftaran
  1. Melakukan pendaftaran online pertama terlebih dahulu di SIA Mahasiswa USD mulai tanggal 10 Februari 2019 s.d. 10 Maret 2019.
  2. Melakukan pendaftaran online kedua di ers.vdms-scholarship.org mulai 10 Februari 2019 s.d. 10 Maret 2019.
  3. Pendaftar yang lolos pada tahap ini akan memperoleh pemberitahuan via email dari pihak YVDMI.
  4. Pendaftar yang telah dinyatakan lolos pada tahap ini silahkan mengunduh dan mengisi formulir yang telah disediakan di sistem pendaftaran (ers.vdms-scholarship.org) dan menyampaikan beserta berkas-berkas persyaratan ke Kantor Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa USD (Gedung Pusat Lantai 2, Kampus 2 Mrican), yaitu:
    1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan.
    2. Daftar Nilai per semester dengan IPK minimal 3.00.
    3. Keterangan penghasilan orang tua (dari tempat kerja) atau bila tidak memungkinkan surat keterangan perkiraan penghasilan yang dikeluarkan/disahkan oleh kelurahan.
    4.  Salinan KTP, KTM, dan KK.
    5. Salinan halaman identitas buku rekening bank atas nama pendaftar.
    6. Salinan rekening listrik/telepon.
    7. Esai singkat/Motivation Letter tentang diri anda (keluarga, studi, kegiatan sosial dan prestasi anda), alasan mengapa anda layak untuk mendapatkan beasiswa ini, apa manfaat beasiswa ini bagi anda, dan apa yang akan anda lakukan untuk masyarakat jika anda memperoleh beasiswa ini. Esai bisa ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris (minimal 1,5 halaman kertas A4, jenis huruf Times New Roman, ukuran huruf 11, dan spasi 1)
  5. Mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi pada tahap akhir ini akan memperoleh pemberitahuan langsung dari pihak YVDMI.

Demikian pengumuman ini, semoga bisa bermanfaat.
Yogyakarta, 31 Januari 2019
Kepala LKM USD
 
 
Br.Yohanes Sarju, SJ., MM.
 
  kembali