www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
The Dissonance: Road to Bali International Choir Festival 2017
USD | 21 June 2017 | 16:32 WIB
  
The Dissonance: Road to Bali International Choir Festival 2017 :: usd.ac.id

Terbentuk tahun 2016, tepatnya bulan April sebagai salah satu peserta lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) kategori grup vokal, The Dissonance baru saja sukses melangsungkan konser perdananya pada Minggu, 18 Juni 2017. Grup vokal yang berisikan delapan penyanyi ini telah sukses menampilkan delapan lagu pada konser perdana mereka malam itu. Bertempat di Ruang Drost, lantai 4 Kampus 3 Universitas Sanata Dharma, Paingan, The Dissonance membawakan lagu dari dalam maupun luar negeri dengan aransemen dan koreo mereka sendiri.

Keberhasilan mereka menjuarai Peksimida 2016 membuat mereka secara otomatis melanjutkan langkah mereka di tingkat nasional. Setelah menjadi yang terbaik di daerah, mereka berhasil menduduki peringkat kedua dalam rangkaian Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) kategori grup vocal yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Oktober 2016. Tidak sampai disitu, kecintaan mereka akan Grup Vokal ini membuat mereka lebih serius lagi untuk mengikuti ajang-ajang kompetisi Grup vokal yang diadakan di daerah Yogyakarta seperti: Lomba Grup Vokal yang diadakan Fakultas Teologi UKDW (Juara 1), Lomba Christmas Choir di Ambarrukmo Plaza (Juara 1).  Rentetan kesuksesan itulah yang memotivasi mereka untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta Bali International Choir Festival (BICF 2017) pada Juli mendatang.

Ditemui seusai konser malam itu, Yoga Marutadewa sebagai manajer The Dissonance mengharapkan evaluasi dan juga dukungan dari berbagai pihak yang menyaksikan. “Kami selalu mengharapkan dukungan penuh dari kampus, baik dalam mengikuti turnamen maupun dalam berbagai kegiatan dalam kampus.” ujarnya. Sang manajer juga berharap agar The Dissonance mampu menarik lebih banyak mahasiswa untuk tergabung di dalamnya, terutama Universitas Sanata Dharma sebagai salah satu komunitas grup vokal. “Ya, seleksi pasti ada. harapannya ke depan agar kami juga bisa mengajak mahasiswa tak hanya dari Universitas Sanata Dharma untuk berkolaborasi dalam grup vokal ini.” pungkas Mas Yoga yang juga merupakan alumni Universitas Sanata Dharma.

(LJWJ & YAF)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.145.122.109: - 2539.8 ms  |   1 user(s) online