www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
USD Sambut Mahasiswa Peserta “Sogang University Volunteering Program”
USD | 17 January 2017 | 12:55 WIB
  
USD Sambut Mahasiswa Peserta “Sogang University Volunteering Program” :: usd.ac.id

Univeristas Sanata Dharma menyambut kedatangan para mahasiswa dari Sogang University yang akan melakukan volunteering program di Yogyakarta. Volunteering program ini dilaksanakan mulai dari tanggal 9 Januari 2017 sampai dengan 20 Januari 2017. Mahasiswa Sogang University akan melakukan kunjungan di beberapa tempat, seperti Kraton, Taman Sari, Malioboro, Desa Wisata Grogol, melihat pembuatan jamu, Gunung Merapi, dan Candi Borobudur.

Para mahasiswa dari Sogang University ini disambut oleh Wakil Rektor 4 USD, F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. pada tanggal 9 Januari 2017 di Ruang Kadarman Kampus 2 USD. Acara pertama penyambutan diisi dengan orientasi kampus yang dibuka dengan perkenalan mengenai sejarah, fakultas, jumlah dosen, tingkat keberagaman agama, penghargaan, dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas Sanata Dharma. Selain itu, Pak Ouda juga memperkenalkan Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut Pak Ouda menjelaskan bahwa tujuan dari volunteering program adalah mempelajari kehidupan yang ada di negara berkembang, memberikan kesempatan untuk berorientasi dan bekerja bersama dengan warga setempat, serta memahami cara pelestarian lingkungan yang ada di Indonesia. Secara spesifik, tujuan dari volunteering program adalah dapat melihat dan membandingkan antara kehidupan yang ada di Indonesia dan kehidupan yang ada di Korea untuk menumbuhkan kepekaan dalam membuat dan menumbuhkan rasa sensitivitas untuk kehidupan harmonis. Selain itu tujuan spesifik yang lain adalah mahasiswa Sogang University dapat memperkaya pengetahuan melalui belajar dan melakukan pemeliharaan lingkungan di Indonesia. Melalui interaksi dengan warga Indonesia dan memahami budaya yang ada, mahasiswa Sogang University diharapkan dapat mengenali budaya dan bahasa Indonesia. Mahasiswa Sogang University juga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai pelayanan dalam kehidupan sosial.

Pak Ouda menambahkan mengenai waktu beraktivitas masyakarat Indonesia dan cara penggunaan kamar mandi. Selain itu, mahasiswa Sogang University juga diperkenalkan mengenai kebiasaan yang ada di masyarakat Indonesia, seperti masyarakat yang senang meminum teh manis, makan nasi tiga kali sehari, makan makanan pedas, cara berjabat tangan, dan cara menggunakan nama panggilan. Kemudian kegiatan orientasi kampus ini dilanjutkan dengan campus tour. (FRD)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  23.23.34.22: - 2960.4 ms  |   15 user(s) online