www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Diversity in Elcomfest 2017
USD | 21 September 2017 | 18:43 WIB
  
<i>Diversity in Elcomfest</i> 2017 :: usd.ac.id

English Letters Competition Festival (Elcomfest) merupakan acara yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma yang mana selalu dinanti setiap tahunnya. Elcomfest tahun ini diadakan selama dua hari. Dimulai dengan berbagai lomba pada hari Sabtu, 16 September 2017 dan ditutup dengan malam puncak atau night festival pada hari Minggu, 17 September 2017 di are parkir mobil Kampus 1 Universitas Sanata Dharma.

 Adapun lomba-lomba yang diadakan adalah Spelling Bee untuk siswa SMP, Story Telling, Debate, Short Story, Reading Poem untuk siswa SMA dan tari kreasi yang terbuka untuk umum. Setiap perlombaan diikuti kurang lebih oleh 20 peserta yang datang dari daerah Jawa Tengah dan DIY.

Elcomfest 2017 mengusung tema besar ‘Diversity’ yang dipersempit menjadi ‘Exploration of True Self in Differences’. “Tema ini kami ambil melihat isu-isu yang saat ini sedang marak terjadi di Indonesia.” ucap Neira, the chief of this event. Acara ini merupakan tahun kedua Prodi Sastra Inggris USD mengadakan Elcomfest, dengan tujuan supaya Prodi Sastra Inggris USD semakin di kenal khalayak umum, serta menjadi sebuah harapan baik bagi siswa SMP dan SMA dalam menggali potensi kemampuan bahasa Inggris mereka.

Night Festival Elcomfest berlangsung sangat meriah. Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB ini dihadiri oleh banyak mahasiswa USD maupun siswa SMA yang menanti-nantikan pengumuman hasil lomba mereka. Selain itu, banyak juga mahasiswa dari luar USD yang datang untuk menyaksikan bintang tamu favorit mereka.

Malam puncak Elcomfest memulai acaranya dengan sambutan oleh ketua panitia kemudian dilanjutkan oleh sambutan ketua HMPS Sastra Inggris. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, yaitu The Dissonance, Om Maraka, The Sawi, Klif, Gie, dan Danilla. Semakin malam, suasana semakin ramai. Selain terdapat panggung utama, tersedia pula beberapa tenant yang menjual berbagai barang, makanan, ataupun minuman. Bagi para tamu yang suka foto, disediakan pula oleh panitia sebuah photobooth. “Asik sekali, yang paling aku tunggu sih Mbak Danilla. Hehehe.” kata Vini, seorang pengunjung Night Festival Elcomfest.

(FAN & ATP)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.156.58.187: - 1395.7 ms  |   20 user(s) online