www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
USD Terima Kunjungan dari Xavier Institute of Engineering India
USD | 07 December 2018 | 10:19 WIB
  
USD Terima Kunjungan dari Xavier Institute of Engineering India :: usd.ac.id

Perwakilan dari Xavier Institute of Engineering (XIE) mengunjungi Universitas Sanata Dharma (USD) pada Selasa (4/12). XIE merupakan sebuah lembaga pendidikan yang bertempat di Mumbai, India. Lembaga pendidikan ini mempunyai landasan yang sama dengan USD yaitu meneladani nilai-nilai Jesuit. Institusi ini tergabung dalam Universitas Mumbai (MU) dan AICTE New Delhi. Kunjungan yang diterima di Ruang Rapat Rektorat Kampus II USD ini dihadiri oleh jajaran Rektorat, para Dekan yang mewakili tiap-tiap Fakultas, dan juga para Ketua Program Studi dari setiap program studi dari Fakultas Sains dan Teknologi yang ada di USD.

Pihak USD, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., selaku Rektor membuka pertemuan ini dengan memperkenalkan USD secara singkat dimulai dari fakultas dan program studi yang ada di USD. Setelah perkenalan singkat tentang USD, pihak dari XIE yang diwakilkan oleh Fr. John Rose, S.J., selaku Director XIE dilanjutkan oleh Br. Jose Thuruthiyil, C.M.S.F., yang merupakan Director St. Francis Institute of Technology (SFIT) juga menjelaskan secara singkat tentang masing-masing institusi yang mereka kembangkan di India tersebut.

Tak hanya memperkenalkan, kedua tamu penting ini menjelaskan tujuan kedatangan mereka ke USD. Pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam ini juga membahas tentang rencana kerjasama MU dan USD dalam hal student exchange. “Kami membutuhkan teman dan keluarga dalam mewujudkan keinginan besar USD ini.” tutur Rektor USD dalam pertemuan tersebut. Pihak USD juga mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa dapat mempunyai banyak pengalaman yang bisa digunakan untuk masa depan mereka. Tidak hanya mahasiswa dari USD saja yang bisa belajar di MU, melainkan mahasiswa MU pun bisa mengikuti pertukaran mahasiswa ini dan berkuliah di USD. Dengan keadaan cuaca yang hampir serupa serta budaya yang sama, India merupakan negara yang sangat cocok dan affordable bagi mahasiswa USD yang ingin mengikuti pertukaran mahasiswa.

Dalam pertemuan ini, Rektor USD berharap rencana kerjasama ini dapat terwujud serta bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Pada akhir pertemuan pun pihak USD dan MU sudah mendapatkan waktu yang kira-kira cocok untuk student exchange ini, yaitu dimulai bulan Februari dan berakhir pada bulan Juni karena USD dan MU memiliki waktu yang kurang lebih sama dalam awal semester perkuliahan. Akan tetapi, untuk tahun kapan student exchange ini akan dilaksanakan masih belum pasti, hal ini dikarenakan masih adanya diskusi lebih lanjut terkait kegiatan ini supaya bisa mendapatkan hasil yang baik.

(FJ & NP)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  52.91.245.237: - 68.6 ms  |   8 user(s) online