www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Keluarga Moechtar: Fragmen Kehidupan Keluarga oleh Teater Seriboe Djendela
USD | 05 December 2018 | 16:59 WIB
  
Keluarga Moechtar: Fragmen Kehidupan Keluarga oleh Teater Seriboe Djendela :: usd.ac.id

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Seriboe Djendela (TSD) menunjukkan kebolehannya dalam sebuah pentas drama bertajuk Keluarga Moechtar (Sabtu, 30/11 dan Minggu, 1/12), drama yang diangkat dari sebuah naskah karya Bintang Kichi Emzita. Naskah ini dibacakan dalam acara Indonesia Dramatic Reading Festival (IDRF) 2017 yang mengangkat sebuah kisah keluarga menengah atas di ibukota.

Drama yang disutradarai oleh Capriano David  ini diapresiasi baik oleh penonton, pasalnya tempat pertunjukan penuh oleh penonton. Tempat pertunjukan drama ini berlangsung di Institut Français Indonesia – Lebaga Indonesia Prancis (IFI-LIP) Yogyakarta selama dua hari. Penonton yang hadir tidak hanya berasal dari Universitas Sanata Dharma (USD), tetapi juga dari luar USD.

Drama ini dimainkan oleh tiga aktor dan dua aktris. Mereka adalah Robertus Hari Purnomo, Chresna Evan, Antonius Ade Kurniyanto, Ignatia Grace Wahyuni, dan Erna Oktaviani. Mereka memerankan karakternya masing-masing dengan totalitas yang tinggi. Tak hanya itu, melalui kepiawaiannya bermain peran, para pemeran mampu menyampaikan pesan cerita dengan baik kepada para penonton.

Pertunjukan teater ‘’Keluarga Moechtar’’ ini berhasil membuat para penonton terhibur. Hal ini terbukti dari antusias para penonton yang sangat heboh saat pertunjukan teater ini berlangsung. Selain itu, Ima selaku salah satu penonton juga merasa senang melihat pertunjukan teater ini. “Saya senang bisa menyaksikan pertunjukan ini. Kebetulan, naskah drama ini ditulis oleh teman saya, jadi saya penasaran bagaimana teman-teman TSD USD menampilkan cerita dari naskah tersebut. Dan hasilnya memang sungguh memuaskan. Mereka bisa menyuguhkan isi cerita dengan baik.” jelas mahasiswi Filsafat  Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut.

 Pada akhir pertunjukan, ada sesi pengenalan para aktor yang sudah turut serta berpartisipasi demi kelancaran pertunjukan. Selain itu, ada beberapa yang mengabadikan acara ini dengan berfoto bersama dengan para pemain. Efeza Ardinata selaku Penanggungjawab dalam pertunjukan ini berharap, semoga teater ini dapat memberikan wawasan bagi masyarakat dan semoga semakin banyak lagi pertunjukan yang akan diproduksi nantinya.

(VYA &RPL)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  52.91.245.237: - 68 ms  |   9 user(s) online