www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
USD Terima Kunjungan dari United Board
USD | 07 November 2018 | 14:23 WIB
  
USD Terima Kunjungan dari United Board :: usd.ac.id

Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Senin (5/11) menerima kunjungan dari Executive Vice President United Board (UB) for Christian Higher Education in Asia, Ricky M. Cheng. Kunjungan yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat Kampus II USD ini dihadiri oleh Rektor USD Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor I Rohandi, Ph.D.; Wakil Rektor II Drs. Aufridus Atmadi, M.Si.; Wakil Rektor III Paulus Bambang Irawan, S.J., S.S., M. Hum., S.T.D.; dan Wakil Rektor IV F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D.

Pada pertemuan tersebut, pihak USD memulai pembicaraan dengan mengenalkan sejarah USD secara singkat yang berdiri pada tahun 1955, dari sebuah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) hingga menjadi sebuah Universitas seperti sekarang dengan 25 Program Sarjana, 8 Program Magister, 1 Program Profesi, dan 1 Program Doktor. Tak lama setelah mendengar cerita singkat USD, pihak UB juga menjelaskan tentang tujuan dan maksud dari kedatangannya ke USD. Sosok yang biasa disapa dengan nama Ricky ini menjelaskan tentang keinginan UB yang sangat besar untuk bekerja sama dengan USD. Ricky menjelaskan tentang program yang disebut dengan Fundraising Office, di mana ini adalah sebuah kantor yang diharapkan akan dibangun di lingkungan USD. Kantor ini diharapkan nantinya juga dapat digunakan untuk mengumpulkan dana guna mencapai mimpi besar untuk membangun USD menuju ke arah yang semakin baik.

Pertemuan yang diadakan pada pukul 14.00 WIB ini berlangsung kurang lebih selama 70 menit. Tujuan utama dari kedatangan Ricky sebenarnya adalah untuk menjelaskan strategi tentang Fundraising Office, di mana hal ini bertujuan untuk memajukan pendidikan serta bagaimana langkah selanjutnya agar strategi tersebut dapat berjalan terus tanpa ada kendala. Ricky yang dikenal dengan workshopnya tentang "Fundraising Topics" ini memaparkan bahwa United Board merupakan suatu organisasi non-profit. Organisasi ini dengan kata lain adalah suatu organisasi yang bersasaran pokok untuk mendukung suatu isu atau perihal di dalam menarik perhatian publik untuk suatu tujuan yang tidak komersil.

Universitas Sanata Dharma menyambut dengan sangat terbuka tawaran tentang adanya Fundraising Office di USD. “Fundraising Office ini diharapkan dapat membantu USD dalam skala yang besar karena seiring dengan berjalannya waktu, banyak tantangan baru yang harus dihadapi dalam dunia pendidikan.” kata Ricky saat menutup pertemuan tersebut.

(FJ & NP)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.196.190.32: - 6396.2 ms  |   18 user(s) online