www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Wisuda Sarjana dan Magister USD
"Peluang dan Tantangan Alumni Memasuki Era Revolusi Industri 4.0"
USD | 10 September 2018 | 15:34 WIB
  
Wisuda Sarjana dan Magister USD<br>

Universitas Sanata Dharma (USD) meluluskan 1383 mahasiswa Program Sarjana dan Magister. Upacara Wisuda Program Sarjana dan Magister Periode I Tahun Akademik (TA) 2018/2019 berlangsung di Auditorium Driyarkara, Kampus 2 USD Mrican. Periode pertama dilaksanakan pada bulan September bagi para lulusan bulan Februari sampai dengan Juli 2018. Wisuda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena baru sekarang Universitas Sanata Dharma mengadakan wisuda sebanyak 4 gelombang. Wisuda Gelombang I dan II dilaksanakan pada Jumat, 7 September 2018 dan Gelombang III dan IV dilaksanakan pada Sabtu, 8 September 2018.

Dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Sanata Dharma ini para wisudawan/wisudawati disaksikan oleh tamu undangan dan orang tua/wali. Lulusan yang diwisuda oleh Rektor USD adalah lulusan terbaik dari setiap program studi. Bagi para lulusan lain diwisuda oleh Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing.

Rektor USD Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya menekankan agar para wisudawan/wisudawati dapat menerima segala perubahan dan tantangan terkait dengan revolusi industri 4.0. Rektor USD juga menyebutkan bahwa dalam buku “The Fourth Industrial Revolution” (2016), Klaus Schwab yang adalah Ketua Eksekutif World Economic Forum menyatakan bahwa saat ini kita sedang memasuki era tatanan masyarakat baru. Perubahan mendasar yang dapat kita bayangkan terjadi dengan memperhatikan realistis terkini misalnya jutaan orang lintas identitas, ruang, dan waktu telah terhubung dengan gadget. Informasi dan pengetahuan tersedia dengan melimpah dan murah untuk hampir semua cabang ilmu pengetahuan dan persoalan kehidupan.

  Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa setiap kali kita menyelenggarakan wisuda, selalu ada hal baru yang pantas kita syukuri yaitu, jumlahnya yang sangat banyak. Jumlah wisudawan/wisudawati kali ini hampir sama dengan jumlah mahasiswa baru yang diterima. Terkait hal tersebut kita sangat produktif untuk menghasilkan lulusan. Di balik banyaknya wisudawan/wisudawati tentu banyak juga tantangan yang dihadapi. Kami banyak bergulat dengan isu dan tayangan mengenai revolusi industri 4.0. Lahirnya revolusi industri yang cerdas seperti mesin-mesin yang canggih menggerus sumber daya manusia dan menggantikan peran manusia. Maka dari itu, para wisudawan/wisudawati alumni sekalian bersedia menghadapinya dengan penuh semangat dan kepercayaan diri menghadapi tantangan. Selain itu, para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil digembleng menjadi pribadi yang Cerdas dan Humanis akan siap menjadi orang yang lebih mandiri. Kemandirian dalam belajar akan menjadi kunci utama keberhasilan para wisudawan/wisudawati berkiprah di era tantangan ini.”  tutur Rektor USD.

(W&W)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.147.142.16: - 7556.4 ms  |   21 user(s) online