www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Pengambilan Sumpah Sembilan Puluh Tiga Apoteker Baru USD
USD | 09 April 2018 | 13:19 WIB
  
Pengambilan Sumpah Sembilan Puluh Tiga Apoteker Baru USD :: usd.ac.id

Sabtu (7/4/2018), Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker Angkatan XXXIV Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) dilaksanakan di Ruang Seminar Auditorium Driyarkara, Kampus 2 USD. Acara tersebut dihadiri oleh 93 Apoteker Baru yang berikrar menjadi seorang Apoteker. Acara sidang pengambilan sumpah dan janji Apoteker juga dihadiri oleh orang tua/wali dari masing-masing Apoteker Baru.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembacaan surat keputusan yudisium oleh Ibu Maria Wisnu Donowati, M.Si., Apt. selaku sekretaris progam studi Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi USD. Acara dilanjutkan dengan pengucapan lafal sumpah Apoteker Baru yang dipimpin oleh ibu Dra. Suzana Indah Astuti, M.Si., Apt. selaku Komite Farmasi Nasional (KFN) dan diikuti oleh para Apoteker Baru.

Setelah selesai mengucapkan sumpah dan janji, para Apoteker Baru diundang satu demi satu maju ke depan untuk menerima penyerahan Ijazah Apoteker dari USD oleh Ibu Aris Widayati, M.Si., Apt., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Farmasi USD, penyerahan Sertifikat Kompetensi Apoteker dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) oleh Pengurus Daerah IAI DIY, dan Surat Tanda Registrasi Apoteker dari KFN oleh Anggota KFN.

Albertus Ivan Brilian, S.Farm., Apt. selaku perwakilan apoteker baru menyampaikan beberapa kata sambutan kepada seluruh hadirin. “Perjuangan yang sudah kita perjuangkan harus selalu kita ingat. Lembaran baru dengan tugas dan amanah baru ada di depan mata. Kita bawa nama almamater USD untuk terus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia.” tutur lulusan berprestasi apoteker yang pernah menjurai kontes Patient Counseling Event Beginner & Educational Poster Level Internasional di Harare, Zimbabwe 2016.

Rektor USD Bapak Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para Apoteker lulusan USD untuk menjadikan nilai-nilai dasar yang telah menjadi semangat dan praktek hidup di USD tetap menjadi panduan dan semangat dalam seluruh kiprah profesinya di tengah masyarakat. Rektor juga berharap para Apoteker yang sudah disumpah ini semakin menyadari betapa besarnya pengaruh kiprahnya terhadap reputasi dan nama baik USD.

Sidang ini diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi 5 lulusan terbaik Program Profesi Apoteker. Kelima Apoteker Baru tersebut ialah Nadia Okky Luciana mendapat penghargaan dari Dexa Medica, Asti Aprilia dan Edwin Tesalonika mendapat penghargaan dari K-24, serta Veronica Olivia Gita Puspa Dewi dan Wina Susana mendapat penghargaan dari USD.

(KYP & LJ)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.196.26.1: - 5811.9 ms  |   25 user(s) online