www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Penerjunan KKN Reguler USD Angkatan 55
USD | 05 January 2018 | 11:05 WIB
  
Penerjunan KKN Reguler USD Angkatan 55 :: usd.ac.id

Rabu, 3 Januari 2018 seluruh peserta KKN Reguler USD angkatan 55 yang terdiri dari berbagai progam studi berkumpul di Kampus 2 USD Mrican. Jumlah peserta KKN reguler angkatan 55 berjumlah 643 mahasiswa. Pada pukul 07.00 WIB peserta KKN sudah mulai berdatangan dan berkumpul dengan kelompoknya masing-masing, tak terkecuali panitia PKKN beserta jajaran staf, dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Acara upacara penerjunan KKN Reguler USD angkatan 55 yang diadakan di Panggung Terbuka Kampus 2 Mrican dimulai pada pukul 08.00 WIB. Bapak Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor USD menjadi pembina upacara penerjunan KKN reguler USD angkatan 55. Beliau memberikan pesan kepada seluruh peserta KKN reguler USD angkatan 55 untuk selalu memegang komitmen dalam menjalankan segala program dan amanah di lokasi masing-masing. Tidak hanya mengandalkan satu disiplin ilmu saja, namun juga harus merangkul dari berbagai macam disiplin ilmu untuk mengembangkan suatu inovasi dan gagasan dalam menjalankan progam kerja. Dengan adanya pendekatan lintas bidang ilmu tersebut diharapkan nantinya peserta KKN memiliki kontribusi terhadap penanganan persoalan masyarakat, dan diharapkan, selama satu bulan menjalani KKN akan membentuk sikap dasar sebagai seorang sarjana yang harus memiliki kesadaran dan kerelaan untuk memecahkan segala persoalan dengan menggunakan pendekatan lintas bidang ilmu.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan mahasiswa peserta KKN reguler USD angkatan 55 dengan simbolisasi melepaskan burung dari sangkar. Setelah itu dilanjutkan dengan doa dan kemudian para peserta berangkat menuju lokasi masing-masing dengan menggunakan bis dan juga kendaraan bermotor.

Penerjunan KKN ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian proses KKN reguler USD angkatan 55 di mana sebelumnya para peserta KKN reguler USD angkatan 55 sudah dibekali berbagai wawasan, analisis sosial, dan general test. Peserta juga telah melalui tahap observasi di lokasi KKN minimal 4 kali kunjungan observasi. Kelompok KKN juga membuat sebuah laporan observasi dan juga proposal progam setiap dusun. Pada puncaknya adalah pada saat penerjunan dan pelaksanaan progam KKN di mana nantinya peserta KKN akan berada di lokasi dusun masing-masing selama 30 hari penuh untuk mengabdi dan memberikan suatu dampak nyata bagi kemajuan dusun maupun desa lokasi penyelenggaraan KKN. Masyarakat sasaran KKN USD angkatan 55 ini meliputi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul.

(KYP & MS)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2018 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.167.126.106: - 311.4 ms  |   6 user(s) online