www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Showcase UKM Ballet Tutu Club:
Once Upon A Time
USD | 13 November 2017 | 09:53 WIB
  
Showcase UKM Ballet Tutu Club:<br><i>Once Upon A Time</i> :: usd.ac.id

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ballet Tutu Club Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Jumat (10/11) mengadakan showcase di Ruang Drost, Lantai 4 Gedung Utama Kampus III USD. Showcase ini merupakan showcase pertama yang diadakan oleh UKM Ballet Tutu Club dengan mengambil kisah The Twelve Dancing Princesses. Showcase ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun UKM Ballet Tutu Club yang ke-4. Lebih dari itu, showcase ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan UKM Tutu Club kepada seluruh mahasiswa USD sekaligus menjadi awal permulaan untuk persiapan menyambut pagelaran di tahun depan.

UKM Ballet Tutu Club USD resmi terbentuk pada 21 Oktober 2013. UKM ini juga merupakan UKM pertama dan satu-satunya di Yogyakarta yang mempelajari teknik-teknik dasar dari balet, kontemporer, dan kreasinya. UKM Ballet Tutu Club juga aktif menyelenggarakan pagelaran tari setiap tahun genap (dimulai pada 2014) dan workshop yang terbuka untuk umum setiap tahun ganjil (dimulai pada 2015).

Showcase dimulai pada pukul 19.00 WIB diawali dengan sambutan dari Ketua UKM Ignasia Kinanti, dan sambutan dari dosen pembina UKM Ballet Dewi Widyastuti, S.Pd., M.Hum. Melalui showcase ini, Igna berharap agar seluruh penonton juga merasakan kebahagiaan yang dirasakan Tutu Club. Selaku pembimbing UKM Tutu Club, Ibu Dewi berterima kasih atas kesediaan para penonton yang hadir untuk menyaksikan bagaimana Tutu Club belajar dan berkembang bersama melalui showcase yang ditampilkan.

The Twelve Dancing Princesses bercerita tentang perebutan kekuasaan sebuah kerajaan yang dipimpin oleh Raja Randolph, yang memiliki 12 orang putri. Sang Raja mengundang sepupunya yang bernama Rowena untuk mengasuh semua putrinya, agar bersikap layaknya putri kerajaan. Tanpa sepengetahuan kedua belas putri, Rowena berusaha mengambil alih kekuasaan dengan menyihir Sang Raja. Rowena meyakinkan Sang Raja yang sedang sakit untuk menunjuknya menjadi Ratu. Pada akhirnya seluruh putri Raja Randolph bekerja sama untuk menggagalkan niat jahat Rowena dan menyelamatkan kerajaan.

Ditemui seusai showcase, Maria Dwilla Sekar Putri selaku ketua panitia sekaligus salah satu penampil menyampaikan kepuasannya atas showcase yang telah terlaksana. Tak lupa dia menekankan salah satu pemilihan tema The Twelve Dancing Princesses adalah untuk menunjukkan walau sebagian anggota UKM perempuan, mereka tetap bisa melakukan sesuatu yang besar. Dengan diadakannya showcase ini, dia berharap agar showcase ini bisa menjadi sarana untuk melatih mental pemain serta mengasah bakat dengan bisa merasakan tampil di atas panggung, sehingga pemain memiliki bekal yang cukup dan persiapan yang matang untuk pagelaran.

(CAS & LJWJ)

Foto: Lens Club

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.145.117.60: - 2443.5 ms  |   28 user(s) online