www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Buka Program S3 Kajian Budaya, USD Resmi Full-Fledged University
USD | 14 September 2017 | 14:03 WIB
  
Buka Program S3 Kajian Budaya, USD Resmi <i>Full-Fledged University</i> :: usd.ac.id

Rabu (13/9) Program Doktor (S3) Kajian Budaya dibuka dan diresmikan oleh Rektor Universitas Sanata Dharma Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. dengan simbolis pemotongan Tumpeng. Tumpeng diberikan kepada salah satu mahasiswa kandidat Program Doktor Kajian Budaya yang juga baru saja mendapat penghargaan seni di kancah Internasional.  Acara peresmian yang diselenggarakan di Ruang Palma Gendung Pascasarjana USD ini dibuka pada pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh Rektor USD, Direktur Pascasarjana USD, para Dekan Fakultas USD, segenap Dosen dan Mahasiswa S2 serta 5 orang mahasiswa kandidat Doktor Kajian Budaya USD.

“Pembukaan Program Doktor Kajian Budaya ini merupakan momen yang bersejarah untuk USD. Program Doktor ini dengan konsentrasi Kajian Seni dan Masyarakat, yang merupakan program doktoral pertama diselenggarakan oleh USD setelah dibukanya Perguruan Tinggi ini pada tahun 1955.” kata Dr. Gregorius Budi Subanar, SJ selaku Direktur Program Pascasarjana USD. Lebih lanjut Dr. Gregorius Budi Subanar, SJ  menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Program Doktor Kajian Budaya ini, USD resmi menjadi full-fledged University yaitu Universitas yang memiliki program lengkap dari Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), dan Program Doktor (S3). Program S3 Kajian Budaya ini memiliki kesesuaian dengan keprihatinan Presiden RI, Joko Widodo, yang menempatkan program Trisakti yang mana kebudayaan mendapat tempat utama bersama bidang politik dan ekonomi. Dengan demikian diharapkan bahwa Program Doktor Kajian Budaya USD ini mampu memberikan sumbangan tersendiri bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Rektor USD Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., beliau menyatakan bahwa adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi USD yang memberanikan diri dalam membuka, menyelenggarakan, dan mengelola sebuah program Pascasarjana seperti Doktoral. Hal ini merupakan keputusan yang luar biasa dan membutuhkan tanggung jawab yang sangat besar. Beliau juga menambahkan bahwa membuka Program ini merupakan suatu mimpi besar bagi USD seperti halnya ketika USD memberanikan diri mengubah IKIP Sanata Dharma menjadi sebuah Universitas. Beliau menaruh harapan dengan dibukanya Program Doktor Kajian Budaya ini, segenap pihak dapat menuai kesempatan yang luas untuk memasuki wilayah-wilayah pergulatan yang mendasar dan mendalam di dalam konteks pengembangan Indonesia dengan hal-hal yang menyangkut iman, budaya, serta dapat mengelola hidup bersama.

Setelah acara peresmian dibuka, sebagai ungkapan syukur, semua hadirin diundang untuk santap bersama di Lobi Gedung Pascasarjana. Kemudian dilanjutkan dengan inisiasi mahasiswa baru, pembekalan akademik, serta kunjungan ke Perpustakaan Pusat dan Biro Administrasi Akademik (BAA) USD oleh Ketua Program Studi dan mahasiswa Program Doktor.

(SV & MCMKS)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.234.247.118: - 2806 ms  |   22 user(s) online