www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Romo Rubiyatmoko Dosen USD Kedua Yang Terpilih Jadi Uskup Agung Semarang
USD | 20 March 2017 | 16:40 WIB
  
Romo Rubiyatmoko Dosen USD Kedua Yang Terpilih Jadi Uskup Agung Semarang :: usd.ac.id

Terpilihnya Romo Dr. Robertus Rubiyatmoko, Pr menjadi Uskup Agung Semarang merupakan kabar yang sangat membanggakan bagi Sivitas Akademika Universitas Sanata Dharma (USD). Romo Dr. Robertus Rubiyatmoko, Pr adalah Dosen USD, beliau mengajar di Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma. Dengan demikian Romo Rubiyatmoko adalah dosen USD kedua yang terpilih menjadi Uskup Agung Semarang setelah Romo Prof. Dr. Ign. Suharyo, Pr.

"Kita bangga dan mendukung Uskup baru yang berasal dari Universitas Sanata Dharma, karena Uskup dari kalangan akademik akan menopang pengembangan Keuskupan Agung Semarang (KAS) di tengah masyarakat/umat yang berada dalam era informasi dan berpengetahuan luas." kata Rektor USD Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. ketika ditanya tanggapan beliau atas terpilihnya Romo Ruby menjadi Uskup Agung Semarang. “Harapan saya, pengembangan KAS dapat ditopang dengan kajian ilmiah dari USD.” tambah Rektor USD.

Sementara itu Romo Albertus Bagus Laksana, SJ, S.S., Ph.D. selaku Ketua Program Studi S1 Teologi USD menyampaikan bahwa pengangkatan Romo Ruby merupakan sebuah kehormatan bagi Fakultas Teologi. "Kesibukannya sebagai Uskup, beliau tidak akan memiliki waktu untuk mengajar, tetapi akan berperan besar karena menjadi kanselir atau semacam ketua yayasan bagi Fakultas Teologi Wedabhakti yang akan mengarahkan kebijakan-kebijakan fakultas." kata Romo Bagus.

Berikut ini kutipan berita dari http://www.koran-jakarta.com/romo-rubiyatmoko-jadi-uskup-agung-semarang/ yang diposting Senin (20/3):

“Paus Fransiskus memilih Romo Robertus Rubiyatmoko Pr sebagai Uskup Agung Semarang. Penunjukan pengganti almarhum Mgr Pujasumarta tersebut diumumkan Administrator Diosesan Keuskupan Agung Semarang (KAS), Romo FX Sukendar Wignyosumarta saat misa Sabtu malam, di Gereja Katederal Semarang.

“Kami menerima mandat dari Duta Besar Vatikan untuk Indonesia untuk mengumumkan. Pemilihan Romo Rubiyatmoko tersebut sudah diumumkan lebih dahulu di Roma,” kata Romo Sukendar, di Semarang, Sabtu (18/3). Jabatan Uskup Agung Semarang kosong sejak 16 bulan yang lalu. Almarhum Uskup Agung, Mgr Pujasumarta tutup usai pada November 2015.

Selanjutnya, kata Romo Sukendar, KAS diberi waktu tiga bulan untuk menyiapkan pentahbisan. Kami sudah mulai membentuk panitia.”

(YUNA)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.196.58.81: - 1724.9 ms  |   5 user(s) online