www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Be Fantastic with Camp EPIC
USD | 09 March 2017 | 14:15 WIB
  
Be Fantastic with Camp EPIC :: usd.ac.id

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma menyelenggarakan Camp  EPIC di Kampus 1 USD pada hari Rabu, 8 Maret 2017. Workshop Camp EPIC yang diselenggarakan pertama kali di Universitas Sanata Dharma ini bertemakan “Effective and Exciting English Teaching”.

EPIC adalah singkatan dari Empowered, Prepared, Inspired, dan Connected. Camp EPIC oleh HMPS Sastra Inggris ini merupakan replika dari Camp EPIC yang dilaksanakan sebelumnya di Batu, Malang, 15-27 Januari 2017. Camp EPIC yang  resmi diselenggarakan oleh Regional English Language Office (RELO) yang merupakan Departemen Pengembangan dan Pendidikan Bahasa Inggris di bawah naungan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Salah satu mahasiswa Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma, Chindy Christine, berhasil menjadi salah satu camper yang mengikuti Camp EPIC di Batu yang hanya diikuti oleh 47 peserta dari 700 lebih pendaftar. Chindy juga menjadi salah satu pengisi acara dalam replika Camp EPIC di Universitas Sanata Dharma. Camp EPIC menghadirkan Jeanie Cook, M.A.TESOL, seorang dosen tamu dari Amerika Serikat yang mengajar di Universitas Negeri Yogyakarta. Selain Chindy, ada juga Novia dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga dan Maywil dari Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang yang menjadi camper di Batu dan turut mengisi acara.

Acara dimulai pukul 13.00 dan dibuka oleh kata sambutan dari Brandon Benedict Ngadianto Lim selaku Ketua HMPS Sastra Inggris 2016-2017. “I do hope that their (Chindy and friends) good job will not be left in vain. So after you guys finish this workshop, after you leave this room, you will receive and carry on the skill that you can use for your future.” ungkapnya.

Camp EPIC diikuti oleh 42 peserta yang datang dari berbagai universitas di Yogyakarta, salah satunya adalah Universitas Negeri Yogyakarta. Di sini, para peserta mendapat pelatihan bagaimana cara yang menyenangkan untuk mengajar Bahasa Inggris. Jeanie, Chindy, Novia, dan May mengajarkan cara untuk melatih konsentrasi murid dengan beberapa sapaan khas seperti mengucapkan ‘Hai’ yang dibalas ‘Hello’. Selain itu, di sini para peserta juga diajarkan beberapa trik dan cara ampuh untuk mengajar vocabulary dengan permainan-permainan secara berkelompok. Misalnya, para peserta diminta untuk menghapal beberapa kata kerja untuk memasak dengan gerakan tubuh. Selain permainan, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan berbagi seputar pengajaran Bahasa Inggris. Acara ini ditutup dengan American Moment di mana para peserta menari American Contra Dance. (DW) 

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.162.168.187: - 1794.7 ms  |   7 user(s) online