www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
The 3rd International Language and Language Teaching Conference:
Pursuing Meanings of EFL Learning and Teaching
USD | 25 October 2016 | 08:37 WIB
  
The 3rd International Language and Language Teaching Conference:<br>Pursuing Meanings of EFL Learning and Teaching :: usd.ac.id

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma (USD) kembali mengadakan International Language and Language Teaching Conference. Acara yang telah diadakan untuk ketiga kalinya ini dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, 21-22 Oktober 2016 bertempat di Ruang Seminar Driyarkara Auditorium USD.

Johanes Eka Priyatma, Ph.D. selaku Rektor USD mengungkapkan bahwa bahasa Inggris kini menjadi sebuah bahasa yang wajib dikuasai dalam menjalin relasi global. Berkaitan dengan hal tersebut, kiranya seminar ini mampu menjadi wadah bagi seluruh peserta acara untuk berbagi ide-ide konstruktif dan inovatif dalam mengembangkan metode pembelajaran bahasa Inggris yang efektif.

Ouda Teda Ena, Ed.D. selaku Wakil Rektor IV USD mengungkapkan bahwa selain mengadakan kegiatan LLTC ini, hari ini juga merupakan hari berdirinya Indonesian Extensive Reading Association (IERA). Hal ini semakin dimantapkan dengan adanya penandatanganan kerjasama antara IERA dengan Extensive Reading Foundation (ERF) yang dihadiri langsung oleh pendiri ERF, Dr. Rob Waring. Melalui IERA, beliau berharap bahwa kebiasaan membaca mampu semakin dikembangkan bagi masyarakat luas.

Barli Bram, Ph.D. selaku Ketua Panitia LLTC 2016 menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada LLTC tahun ini adalah Pursuing Meanings of EFL Learning and Teaching dengan sepuluh sub-tema yang menjadi alternatif para presenter. Dalam sambutannya, beliau turut mengucapkan terimakasih kepada para pembicara yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini, antara lain Dr. Rob Waring (Jepang), Dr. Peter Mickan (Australia), Dr. Gumawang Jati (Indonesia), Markus Budiraharjo EdD (Indonesia), dan Professor David Coniam (Hongkong).

Pada tahun ketiganya ini, panitia LLTC menerima 175 abstrak yang selanjutnya melalui proses penyeleksian hingga menemukan 60 abstrak terbaik. Dihadiri oleh 130 presenter dan 88 peserta, para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dari tahun lalu berusaha memberikan sebuah pengalaman berbagi idea konstruktif dan inovatif baik bagi para peserta maupun presenter. (k_ant)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.81.71.31: - 723.2 ms  |   46 user(s) online