www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Puncak Dies Natalis USD ke-62: Tantangan Peradaban dan Peran Universitas
USD | 18 December 2017 | 09:05 WIB
  
Puncak Dies Natalis USD ke-62: Tantangan Peradaban dan Peran Universitas :: usd.ac.id

Jumat, 15 Desember 2017 Universitas Sanata Dharma (USD) merayakan Puncak Dies Natalis yang ke-62. Dies Natalis USD ke-62 yang bertema “Tantangan Peradaban dan Peran Universitas” ini  bertempat di Auditorium Driyarkara USD, dihadiri oleh tamu undangan di antaranya hadir Koordinator Kopertis Wilayah V DIY, Gubernur AAU, Wakapolda DIY, Dosen, Karyawan USD, dan tamu undangan lain dari berbagai instansi dan institusi perguruan tinggi di DIY dan Jateng.

Acara yang pertama adalah Laporan Tahunan yang disampaikan oleh Rektor USD, Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. Beliau mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kasih karena tahun 2017 ini USD mendapat berkah melimpah berupa berbagai peluang peningkatan kinerja lembaga, capaian tridharma, prestasi mahasiswa, tenanga kependidikan dan dosen, serta meluasnya kerjasama saling menguntungkan dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam penutup laporan tahunan ini, beliau mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan oleh berbagai pihak terutama para dosen, mahasiswa, dan karyawan yang telah mengukir prestasi dalam rangka pengembangan universitas selama setahun terakhir. Laporan tahunan ini dimaksudkan menjadi sarana yang baik untuk mengenali diri lebih lengkap, komunikasi intensif antar berbagai pihak, serta rujukan data yang akurat untuk berbagai kepentingan demi perbaikan dan pertumbuhan berkelanjutan universitas.

Dalam acara Dies Natalis USD ke-62 ini juga disampaikan pidato ilmiah dari Dr. Yohannes Babtista Cahya Widiyanto, M.Si, dosen Fakultas Psikologi USD yang menyampaikan pidato ilmiahnya berjudul “Krisis Psikologi dan Psikologi Kristis: Menakar Konteks dalam Memahami Subjektivitas”. Selain pidato ilmiah yang disampaikan, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Cantus Firmus USD juga ikut memeriahkan Dies Natalis USD ke-62 dengan mempersembahkan 2 buah lagu yang pernah memenangkan Juara 1 dan memperoleh mendali emas dalam lomba di Colombo Srilanka beberapa waktu lalu. Selain itu juga tamu undangan dihibur dengan tarian dari Pakat Dayak mahasiswa dari Kalimantan yang mempersembahkan tarian berjudul “Mahagu Lawu”.

Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA, selaku koordinator Kopertis Wilayah V DIY menyampaikan sambutannya mengenai banyaknya tantangan dan ancaman yang terjadi di dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat. Perguruan tinggi semakin ditantang bagaimana harus tetap menjadi perguruan tinggi yang dapat semakin memanusiakan manusia. Beliau mengajak agar USD agar tidak khawatir tentang tantangan peradaban dan terus mengusahakan pendidikan yang semakin dapat memanusiakan manusia.

Di dalam Dies Natalis ini juga disampaikan apresiasi penghargaan kepada dosen dan karyawan yang telah berkarya selama 25 tahun untuk USD yakni: Ir. Theresia Prima Ari Setiyani, M.T dosen Teknik Elektro; Drs. Yohanes Pembaptis Supardiyono, Ak., M.Si dosen Akuntansi; Drs. Silvero Raden Lilik Aji Sampurno, M.Hum dosen Sejarah; Dr. Caecilia Wahyu Estining Rahayu, M.Si dosen Akuntansi; Yoseph Kristianto, SFK, M.Pd dosen Pendidikan Agama Katolik; Erma Linda Santyas Rahayu unit kerja Biro Administrasi Akademik; Maria Ninik Sumarni unit kerja Sektetariat Fakultas Sastra; Elisabeth Sakti Dana Pertiwi unit kerja Sekretariat Fakultas Sastra; Markus Suparlan unit kerja Lab. Kimia Organik Fakultas Farmasi; dan Yohanes Eudes Sudaryana unit kerja Biro Layanan Umum. Penghargaan disampaikan oleh Ketua Yayasan Sanata Dharma Romo Albertus Budi Susanto, S.J., Ph.D.

Penghargaan juga diberikan kepada dosen berprestasi tahun 2017 yang telah berhasil melakukan penelitian dan penulisan jurnal nasional maupun internasional yakni: F. Dika Octa Riawanto, M.Sc. dosen Farmasi; Sudi Mungkasi, S.Si., Ph.D. dosen Matematika; Heri Priyatmoko, M.A. dosen Sejarah; Apri Damai Sagita Krissandi, S.S., M.Pd. dosen PBSI; Prof. Dr. Paulus Suparno, SJ, M.S.T. dosen Pendidikan Fisika; dan Juster Donal Sinaga, M.Pd. dosen BK. Penghargaan disampaikan oleh Rektor USD Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D.

Acara Dies Natalis ditutup dengan menyanyikan Hymne Sanata Dharma kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman Auditorium Driyarkara USD dengan diiringi hiburan musik keroncong yang semakin menambah semarak Dies Natalis USD ke-62.

(FBAP & MCMKS)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.90.92.204: - 2820.3 ms  |   22 user(s) online