www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Antonius Hery Antono Berpulang ke Rumah Bapa di Surga
USD | 22 March 2017 | 17:27 WIB
  
Antonius Hery Antono Berpulang ke Rumah Bapa di Surga :: usd.ac.id

Drs. Antonius Hery Antono, M.Hum. (sering disapa Pak Hery) dosen tetap program studi Sastra Indonesia Fakultas Sastra USD dipanggil Bapa pada hari Selasa, 21 Maret 2017 pukul 14.15 di Rumah Sakit Panti Rapih. Pak Hery berpulang ke rumah Bapa di surga dalam usia 58 tahun, sepanjang hidupnya Pak Hery masih lajang. Dari Rumah Sakit Panti Rapih, pukul 19.00 jenazah Pak Hery disemayamkan di Kapel St. Bellarminus Universitas Sanata Dharma (USD) untuk mendapatkan serangkaian prosesi pemberkatan dan doa. Pada hari Kamis, 23 Maret 2017 pukul 08.00 jenazah Pak Hery akan diberangkatkan dari Kapel St. Bellarminus USD ke Pemakaman di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Misa Requiem bagi kedamaian kekal almarhum Pak Hery diadakan pada hari Rabu,
22 Maret 2017 pukul 12.00 di Kapel St. Bellarminus USD. Misa requiem ini dipimpin oleh Romo P.S. Hary Susanto, SJ (dosen Fakultas Sastra USD); Romo J. Prapta Diharja, SJ (dosen FKIP USD); dan Romo A. Setya Budi Sambada, Pr (alumni program studi Sastra Indonesia USD). Homili disampaikan oleh Romo P.S. Hary Susanto, SJ. Dalam homilinya, Romo Hary menyampaikan bahwa jawaban dari pertanyaan ‘mengapa kita hidup’ dan ‘mengapa kita mati’ adalah misteri, karena kita tidak ada yang bisa menjawabnya dengan pasti. Banyak orang mengatakan hidup dan mati adalah di tangan Tuhan. Kita tidak diminta untuk menjawab pertanyaan itu, namun kita diminta untuk menghayati dan merasakan. Dan dalam hal ini saudara kita Pak Hery Antono sudah melalui keduanya. 

Selesai Misa Requiem, acara dilanjutkan penghormatan terakhir bagi almarhum Pak Hery. Acara penghormatan diawali sambutan dari pihak keluarga Pak Hery yang diwakili oleh Dr. FX. Trijanto Hudojo. Kakak kandung Pak Hery ini mengatakan “Saya merasa kagum dan bangga atas solidaritas, perhatian, kasih, dan empati Universitas Sanata Dharma kepada adik saya Antonius Hery Antono. Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih.” Setelah sambutan dari pihak keluarga Pak Hery, selanjutnya sambutan dari Rektor USD Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. Rektor USD mewakili seluruh Keluarga Besar USD, yang pertama menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam kepada Keluarga Pak Hery, yang kedua mengucapkan terima kasih kepada keluarga Pak Hery atas dedikasi Pak Hery yang telah menyerahkan waktunya untuk USD, dan yang ketiga Rektor USD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Fakultas Sastra USD dan Campus Ministry USD atas serangkaian doa dan urusan administrasi bagi almarhum Pak Hery dapat berjalan dengan lancar. 

Pak Hery yang mulai berkarya di USD sejak 1 Februari 1989 ini pernah memangku jabatan struktural antara lain sebagai Ketua Program Studi Sastra Indonesia (2000-2004), Pembantu Dekan II Fakultas Sastra (2004-2007), Wakil Dekan Fakultas Sastra (2007-2008), dan mulai tahun 2015 sampai dengan tutup usia, Pak Hery masih memangku jabatan sebagai Wakil Ketua Program Studi Sastra Indonesia.

(yuna)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2017 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  54.211.238.44: - 418.4 ms  |   24 user(s) online