www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Keluarga Besar Sanata Dharma: "Berkolaborasi Merajut Damai Sukacita"
USD | 07 January 2019 | 16:28 WIB
  
Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Keluarga Besar Sanata Dharma:

Minggu (6/1) Keluarga Besar Sanata Dharma berkumpul bersama untuk merayakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Acara ini dilaksanakan dari pukul 08.00-12.30 WIB yang bertempat di Kampus III Universitas Sanata Dharma (USD) Paingan, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Acara ini dihadiri oleh Keluarga Besar Sanata Dharma yang meliputi Pengurus Yayasan Sanata Dharma, Pegawai Purnakarya, Dosen dan Karyawan USD, serta Dosen dan Karyawan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD). Semua datang bersama dengan keluarga masing-masing. Perayaan ini diawali dengan perarakan terakhir kandang dari Kampus PMSD menuju Kampus III USD, kemudian dilanjutkan dengan Misa syukur yang dipimpin oleh 6 Pastor. Di sela-sela renungan natal, ditampilkan fragmen yang dibawakan oleh Mahasiswa USD dengan judul “Masih Adakah Cinta di Antara Kita?”. Fragmen tersebut membawa kita untuk merenungkan bahwa apakah kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan sudah menjadi pembawa cinta dan kedamaian di tengah keluarga maupun lingkungan sekitar.

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mengangkat tema “Keluarga Sanata Dharma Berkolaborasi Merajut Damai Sukacita”. Dengan tema ini diharapkan seluruh keluarga besar Sanata Dharma dapat saling berkolaborasi dengan baik dalam segala bidang untuk membawa damai sukacita. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Rektor USD, Direktur PMSD, Pengurus Yayasan Sanata Dharma.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Antonius F. Harsanto, S.Sos. selaku Ketua Panitia. Dalam sambutannya Antonius menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang sudah membantu mensukseskan acara ini mulai dari perayaan adven hingga pada acara puncak ini. Antonius juga menuturkan bahwa “ini merupakan acara bersama, maka kita semua diajak bersama-sama untuk berkolaborasi merajut kasih dan sukacita bagi siapapun yang kita jumpai dalam hidup sehari-hari terlebih dalam keluarga kita masing-masing. Akhir kata, sekali lagi selamat Natal dan Tahun Baru 2019, semoga kasih Tuhan menyertai kita”.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Direktur PMSD Bapak Eko Aris Budi Cahyono, S.T., M.Eg. Dalam  sambutannya Eko menyampaikan “seluruh keluarga besar Sanata Dharma diharapkan dapat saling bekerjasama satu sama lain karena dengan berkolaborasi kita bisa menghadapi berbagai tantangan yang ada”. Eko juga mengutip kata-kata salah salah satu tokoh inspiratif yaitu Bunda Theresa yang berbunyi demikian “saya bisa melakukan apa yang tidak bisa kamu lakukan, kamu bisa melakukan apa yang tidak bisa saya lakukan, tetapi kalau saya dan kamu itu melakukan secara bersama-sama maka kita akan bisa menghasilkan hal-hal yang besar.” “Tanpa kolaborasi kita tidak bisa menghasilkan hal-hal besar! Selamat Natal dan Tahun Baru 2019, Tuhan memberkati.” tutur Direktur PMSD.

Sambutan ketiga dari Bapak Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor USD. Eka mengajak seluruh hadirin agar di Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 ini, seluruh keluarga besar Sanata Dharma dapat semakin peduli dan semangat, memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun. Dalam sambutannya Eka juga menuturkan “perayaan natal ini bisa terlaksana karena rasa cinta dari semua pihak yang turut ambil bagian, mulai dari persiapan hingga pada pelaksanaan natal dan syukur tahun baru ini. Hari ini kita mempunyai kesempatan yang penuh kegembiraan dan persaudaraan untuk merayakan damai sukacita dan semoga dengan perayaan ini kita semua dikuatkan untuk saling berkolaborasi untuk memberikan layanan terbaik kepada siapapun. Dengan demikian USD menjadi lembaga yang peduli dan maju untuk mewujudkan damai dan sukacita bagi semua orang. Selamat natal dan tahun baru 2019, Tuhan memberkati” sambutan penutup dari Rektor USD.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Drs. B. Rahmanto, M.Hum., yang mewakili Pengurus Yayasan Sanata Dharma. Rahmanto menyapa dengan hangat dan mengucapkan selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh hadirin. Dalam sambutannya, ia menanggapi fragmen yang telah ditampilkan ketika misa syukur. Ia dengan tegas mengatakan “masih ada cinta dari Yayasan untuk kita bersama”, sebagai bukti cinta, Yayasan Sanata Dharma telah merevisi Peraturan Kepegawaian yang disesuaikan dengan tuntutan zaman.  

Setelah acara sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan berbagai Pentas Seni Budaya yang dibawakan oleh anak-anak dari dosen dan karyawan Yayasan Sanata Dharma berupa tarian dan nyanyian yang memukau dan membuat gelak tawa seluruh Keluarga Besar Sanata Dharma yang datang, serta penampilan tarian dari mahasiswa Pendidikan Agama Katolik USD. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan anak. Anak-anak terlihat sangat antusias dan memancarkan senyum lebarnya. Tak lupa juga, panitia mengajak Keluarga Besar Sanata Dharma untuk bernyanyi dan berjoget bersama dengan penuh sukacita. Acara diakhiri dengan santap siang bersama dan melihat berbagai stand yang dipamerkan, berupa stand robot dan stand permainan.

(AHK & NW)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2019 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  34.224.102.60: - 9240.2 ms  |   18 user(s) online