www.usd.ac.id
www.usd.ac.id
  Cerdas & Humanis
English Version  English Version
Loading
HOME TENTANG USD PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMIK
  Mail USD      Kontak
:: Berita Kegiatan
Kegiatan Evaluasi, Kesempatan Berekreasi Sekaligus Ajang Kebersamaan S2 IRB dan S3 KSM
USD | 04 January 2019 | 15:08 WIB
  
Kegiatan Evaluasi,  Kesempatan Berekreasi Sekaligus Ajang Kebersamaan S2 IRB dan S3 KSM :: usd.ac.id

Program Magister Ilmu Religi dan Budaya (S2 IRB) bersama Program Doktor Kajian Seni dan Masyarakat (S3 KSM) mengadakan kegiatan Evaluasi Akhir Semester di Pondok Shakuntala, Gunungkidul DIY. Acara ini adalah agenda tahunan, untuk tahun 2018 diselenggarakan pada hari Jumat, 7 Desember 2018, diikuti oleh para dosen, mahasiswa, serta staf baik dari S2 IRB maupun S3 KSM.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Yustinus Tri Subagya M.A., Ph.D. , selaku Ketua Prodi S2 IRB, dilanjutkan oleh Bapak Dr. St. Sunardi, selaku Ketua Prodi S3 KSM dan diakhiri sambutan dari Direktur Pascasarjana, yakni Romo Dr. G. Budi Subanar, S.J. Bapak Yustinus Tri Subagya M.A., Ph.D. menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk mengetahui proses belajar selama setengah tahun di Prodi S2 IRB dan Pascasarjana pada umumnya. Romo Dr. G. Budi Subanar, S.J. menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk berekreasi sekaligus menjadi ajang kebersamaan S2 IRB dan S3 KSM.

Ibu Dr. Y. Devi Ardhiani, M.Hum. selaku moderator acara, membuka sesi pembicaraan dengan merincikan apa saja yang perlu disampaikan, seperti pengalaman selama belajar serta kritik dan saran terhadap Prodi S2 IRB maupun Prodi S3 KSM. Beberapa mahasiswa baik dari S2 IRB dan S3 KSM menyampaikan pengalaman serta keluh kesah masing-masing dalam perkuliahan. Salah satunya, Linda Gusnita, mahasiswi S2 IRB mengatakan, kuliah di IRB seperti ditata ulang dalam hal pemikiran. Lalu, Wahono, mahasiswa S2 IRB  mengeluhkan bahwa ada materi mata kuliah yang belum selesai, dan menanyakan solusinya. Selain itu, Troy, mahasiswa S3 KSM mengatakan bahwa proses belajarnya merupakan hal yang berbeda dari apa yang telah dipelajari sebelumnya dan meminta pengajar untuk selalu mendukungnya.  

Hasil diskusi ditanggapi oleh para dosen dan juga dilanjutkan pendapat dari staf. Salah satu dosen, Ibu Dr. Katrin Bandel mengatakan bahwa sebagai dosen, ia pun juga ditata ulang dalam pemikiran, namun juga mengatakan bahwa proses belajar merupakan hal yang dilakukan terus-menerus, tidak hanya sampai lulus. Lalu Bapak Dr. St. Sunardi juga berterima kasih atas kritik dan saran kepada para dosen, dan menanggapi hal seperti materi mata kuliah yang belum selesai, ia mengatakan bahwa untuk tahun depan akan menata ulang kesesuaian porsi materi kuliah. Staf tenaga pendidikan Ibu Dwytas Anindhita menambahkan, perlu adanya kerjasama dan saling mendukung antara dosen, mahasiswa, dan sekretariat demi kelancaran proses belajar mengajar.

Acara evaluasi ini ditutup dengan makan siang bersama dan rekreasi ke Pantai Sadranan. Sore harinya, rombongan kembali ke Kampus.

(Clara)

<< kembali

FAKULTAS

Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Psikologi
Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sastra
Fakultas Teologi
Program Pasca Sarjana

BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional
Biro Layanan Umum
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi
Biro Keuangan
Biro Personalia
Biro Sarana dan Prasarana
Biro Hubungan Masyarakat

LEMBAGA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Lembaga Bahasa
Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal

PROGRAM KURSUS BERSERTIFIKAT

English Extension Course
Pel. Kom. Interaktif Bhs Inggris P 60 Jam
Indonesian Language & Culture Intensive Course

LINK

Lembaga Studi Realino
ExeLSa
MonEvIn
Oriental Scholar
Politeknik Mekatronika Sanata Dharma
 

KONTAK

humas@usd.ac.id

USD WEB BADGE

WebBadge USD

JEJARING SOSIAL

Facebook Sanata Dharma Twitter Sanata Dharma Instagram Sanata Dharma
© 2019 - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  34.224.102.60: - 6896.4 ms  |   14 user(s) online