Petunjuk Penggunaan Fitur Surat Dokumen

by BAPSI USD10/01/2020

PETUNJUK PENGGUNAAN FITUR SURAT DOKUMEN
 
Melalui SIA Mahasiswa, mahasiswa dapat mengakses surat atau dokumen yang dikirimkan oleh Unit Kerja di Universitas Sanata Dharma. Pengunaan fitur ini adalah:

1. Melihat Pesan Masuk
  • Setelah mengakses SIA Mahasiswa, kemudian pilih PESAN dan pilih SURAT DOKUMEN
  • Maka akan muncul sebagai berikut:

Fitur ini menampilkan surat atau dokumen yang dikirimkan oleh unit kerja di Universitas Sanata Dharma, berdasarkan tanggal dalam periode 1 (satu) bulan saat mahasiswa membuka fitur.  Fitur ini akan menampilkan surat atau dokumen yang belum dibaca. Surat/dokumen yang ditampilkan diurutkan berdasarkan tanggal dikirim dan diurutkan berdasarkan tanggal terbaru.
Surat atau dokumen yang berwarna merah artinya belum dibaca oleh penerima, sedangkan surat atau dokumen yang sudah dibaca berwarna hitam.
 
Untuk melihat detail surat atau dokumen, klik salah satu tanggal surat atau dokumen yang ditampilkan, maka contoh tampilan detail surat atau dokumen seperti dibawah ini:

Untuk mendownload surat atau dokumen, klik tombol Download.
Untuk menutup detail surat atau dokumen, klik tombol TUTUP.
 
 
2. Pencarian Surat Dokumen
  • Setelah akses SIA Mahasiswa, pilih PESAN kemudian pilih Pencarian Surat Dokumen.
  • Fitur ini digunakan untuk mencari surat atau dokumen yang dimiliki.
  • Pilih kriteria pencarian kemudian klik tombol CARI, data yang sesuai dengan kriteria pencarian akan ditampilkan pada hasil pencarian.
  • Untuk membersihkan kriteria pencarian atau untuk melakukan pencarian dengan kriteria yang lain dapat klik tombol BERSIHKAN.
 
Untuk melihat detail surat atau dokumen, klik salah satu tanggal yang ditampilkan pada hasil pencarian, maka contoh tampilan detail surat atau dokumen seperti dibawah ini:
 
Untuk mendownload surat atau dokumen, klik tombol Download.
Untuk menutup detail surat atau dokumen, klik tombol TUTUP.
 
3. Input data surat atau dokumen untuk mahasiswa dari Sistem Informasi Administrasi Terpadu pada fitur Surat Keluar atau Dokumen.