Perihal Yang Sering Ditanyakan

by BAPSI USD20/01/2017

 
Tanya: Saya tidak bisa login ke SIA/saya lupa password untuk login.
Jawab: Silahkan gunakan fasilitas lupa password. Masukkan username, dengan kode verifikasi tempat lahir sesuai dengan data yang ada di database kami. Password akan dikirim melalui email. Pastikan email yang pernah didaftarkan valid.
 
Tanya: Email yang saya daftarkan sudah tidak aktif/saya sudah mengganti email.
Jawab: Silahkan menghubungi Biro Administrasi Akademik  untuk mengganti email, lampirkan data diri sebagai bukti. Kemudian coba kembali fasilitas lupa password.
 
Tanya: Saya tidak bisa login internet.
Jawab: Catat pesan yang disampaikan.
  1. Kuota Habis: kuota pemakaian internet sudah habis, untuk menambah kuota bisa menghubungi: Sekretariat BAPSI, Ruang Operasional BAPSI baik Mrican maupun Paingan.
  2. Username atau password salah: Username dan password akses internet sama dengan akses https://mahasiswa.usd.ac.id  atau http://dosen.usd.ac.id atau http://karyawan.usd.ac.id.
  3. Anda Sudah Login Internet: Anda sudah login ditempat lain. Apabila Anda ingin akses kembali dimohon untuk menghubungi Ruang Operasional BAPSI baik Mrican ataupun Paingan.   
  4. Password internet dan SIA 10 digit. 
 
Tanya: Saya lupa pasword SIA Untuk OrangTua.
Jawab: Pasword SIA Untuk Orang Tua hanya bisa direset oleh putra/putrinya sendiri (mahasiswa). Reset Pasword dapat dilakukan melalui Https://mahasiswa.usd.ac.id, pasword diubah sesuai default. Latar belakang reset pasword diserahkan ke mahasiswa adalah sebagai pertanggungjawaban putra/putrinya kepada orang tua yang sudah membiayai selama masa perkuliahan. 

Tanya: Saya tidak bisa Upload Foto Wisuda.
Jawab: Anda sudah melakukan Yudisium. Oleh sebab itu, Anda tidak bisa menggunakan SIA Mahasiswa. Untuk Upload foto wisuda dapat menggunakan alamat: http://mahasiswa.usd.ac.id/fotowisuda 
 
Tanya: Saya ingin mengetahui informasi tentang pendaftaran mahasiswa baru.
Jawab: Pendaftaran mahasiswa baru dikelola oleh Biro Administrasi Akademik (BAA), untuk itu pertanyaan, saran dan keluhan tentang pendaftaran mahasiswa baru dapat menghubungi Biro Administrasi Akademik, dengan extension 51511 atau 51516. Email: kabaa@usd.ac.id.  
 
Tanya: Saya tidak bisa Login ke Exelsa atau belajar.usd.ac.id
Jawab: Situs Exelsa atau belajar.usd.ac.id dikelola oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal (LPMAI), apabila tidak bisa akses ganti password Anda melalui SIA Mahasiswa.    

Tanya: Saya lupa pasword email usd.ac.id.
Jawab: Pasword email bisa direset secara mandiripetunjuk pengunaan ada di 

Tanya: Saya ingin membetulkan data di Feeder DIKTI.

Jawab: Data dapat di betulkan dengan mengirim permohonan pembetulan data ke alamat email kabaa@usd.ac.id disertai identitas diri dan softcopy dokumen asli.