Troubleshooting BRS Online

by BAPSI USD06/02/2012

Troubleshooting BRS Online untuk mahasiswa
 
1. Lupa Password
Gunakan Fitur Lupa Pasword, pasword akan dikirim ke email sesuai dengan database USD, atau ditanyakan Dosen Pembimbing Akademik (DPA).   

2. Muncul pesan "tidak bisa login di 2 tempat"
Artinya, kamu sudah pernah login di komputer lain. Silakan logout dulu di komputer sebelumnya, jika tidak bisa logout, laporkan pada DPA.
 
3. Muncul pesan "belum membayar"                          
Berarti status pembayaran anda belum lunas. Solusi:
  • Jika sudah membayar, konfirmasi ke Bagian Uang Kuliah dengan membawa KTM dan slip pembayaran UKT.
  • Jika belum membayar, membayar ke Bank dan melaporkan tanggal pembayaran ke Bagian Uang Kuliah.
 
4. Muncul pesan "belum Registrasi"
Kemungkinan penyebabnya:
  • Membayar UKT via transfer bank
           Logout kemudian menghubungi Bagian Uang Kuliah dan
           menunjukkan KTM serta bukti transfer.
  •  Membayar UKT pada hari yang sama dengan jadwal BRS
           Logout kemudian menghubungi Bagian Uang Kuliah dan  
           menunjukkan KTM serta slip pembayaran.
  •  Menerima Dispensasi
           Logout kemudian menghubungi Sekretariat Wakil Rektor II dan 
           menunjukkan KTM serta Surat Dispensasi.
 
5. Muncul pesan "Jadwal BRS Online belum dibuka
Berarti BRS Online belum dibuka oleh Sekretariat Prodi masing-masing. Tanyakan pada Sekretariat Prodi.
 
6. "Kapasitas Kelas Matakuliah Habis"
atau "Mengambil Matakuliah Bersyarat"
Konsultasikan kepada Kaprodi.
 
7. "Kuota SKS habis"
atau "Jadwal Matakuliah Bertabrakan"
Konsultasikan kepada DPA. Kalau DPA tidak ada, tanyakan pada  Kaprodi.
 
Keterangan:
Pada saat BRS Online, sebaiknya tidak membuka menu-menu lain selain menu BRS. Menu-menu selain BRS dapat diakses di luar jadwal BRS Online.

Apabila ada ketidak sesuai data biaya pendidikan dimohon menghubungi Bagian Uang Kuliah email: buk@usd.ac.id atau telpon di no ext. 51223 atau 52151.