Akses Internet lewat WiFi Kampus USD

by BAPSI USD15/07/2010

Account WiFi  mahasiswa  adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh Universitas Sanata Dharma kepada mahasiswa sebagai salah satu sarana interaksi, baik dengan sesama mahasiswa ataupun dengan dosen dan staff. Dengan account WiFi ini mahasiswa, staff dan dosen dapat menggunakan akses WiFi di seluruh area lingkungan kampus Universitas Sanata Dharma secara bebas dan tidak dipungut biaya. Harapannya dengan fasilitas account WiFi mahasiswa telah terintegrasi dapat mempermudah mahasiswa mengakses (intranet maupun internet) hal-hal yang diperlukan untuk proses belajar mengajar dan pencarian informasi yang dibutuhkan.
Mahasiswa dapat langsung mengktifkan account dengan cara: Akses ke: https://mahasiswa.usd.ac.id, kemudian pilih menu Biodata, isikan pasword pada bagian Akses internet. 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  1. Login dan password internet sama dengan login SIA Mahasiswa dan Exelsa. 
  2. Simpan password dengan benar supaya tidak dipergunakan oleh orang lain, apabila lupa password: menghubungi Dosen Pembimbing Akademik (DPA) atau menggunakan fitur lupa pasword pasa SIA Mahasiswa, pasword akan dikirim ke email pemohon sesuai dengan data base milik USD. Apabila ingin menambah atau mengganti  email, dimohon untuk menghubungi Biro Administrasi Akdemik (BAA) baik Kampus Mrican atau Kampus III Paingan.  
  3. Apabila kuota pemakaian internet sudah habis, dapat menghubungi Kantor BAPSI Mrican atau BAPSI Paingan, dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa yang masih berlaku.