USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Universitas Sanata Dharma Menerima Bantuan Ambulans dari Program BRI Peduli TJSL

diupdate: 1 bulan yang lalu

Serah Terima Ambulance dari BRI Peduli TJSL ke Universitas Sanata Dharma, Rabu, 19 Juni 2024 (dok. Humas)

USD - Rabu 19 Juni, 2024 – Universitas Sanata Dharma menerima bantuan mobil ambulans dari program BRI Peduli TJSL. Serah terima bantuan dihadiri oleh bendahara Yayasan Sanata Dharma, Drs. Albertus Hartana, S.J., M.Pd., Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D. beserta seluruh jajarannya, Regional Funding and Retail Transaction Banking Head RO Yogyakarta, Muhammad Fendi Maulana, Pemimpin BRI Cabang Yogyakarta Cik Ditiro, Lutfi Anggriawan, Manager Funding and Transaction BRI Cabang Yogyakarta  Cik Ditiro.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Yayasan Sanata Dharma, Drs. Albertus Hartana SJ, M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya di hari bahagia ini.

“Hari ini kita pantas bahagia karena mendapatkan mobil ambulans sebagai bentuk pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat. Saya berharap mobilnya jarang terpakai, karena berarti kita semua sehat. Selain melayani civitas academica Sanata Dharma, ambulans ini nantinya juga bisa digunakan oleh masyarakat. Semoga kehadiran ambulans ini mampu juga menjadi berkat bagi sesama kita,” ujar Romo Hartana.

Senada dengan ungkapan Romo Hartana, BRI Regional Funding and Retail Transaction Banking Head RO Yogyakarta, Muhammad Fendi Maulana, juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya.

Serah Terima Ambulance dari BRI Peduli TJSL ke Universitas Sanata Dharma, Rabu, 19 Juni 2024 (dok. Humas)

“Maturnuwun atas sambutan dan kehadiran Romo Yayasan dan Romo Rektor pada kesempatan ini. Dalam rangka program BRI Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kami ingin menyerahkan satu unit ambulans yang semoga dapat digunakan oleh Universitas Sanata Dharma. Kami berharap ke depan hubungan USD dengan BRI mampu ditingkatkan, agar bisa memberi manfaat bagi kedua lembaga maupun mahasiswa dan masyarakat yang dilayani,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor USD, Albertus Bagus Laksana SJ,  menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan kerjasama antara kedua belah pihak dalam rangka melayani kemanusiaan.

“Saya kira hari ini adalah hari bahagia dan momen baik sebagai simbol kolaborasi dan komitmen bersama antara BRI dan USD. Terima kasih kepada pihak BRI yang selalu memperhatikan kami dalam berbagai bentuk kerjasama kita. Bantuan ambulans ini adalah langkah yang mulia, langkah yang terhormat dalam membantu sesama. Fasilitas ini secara tidak langsung adalah usaha bersama kita dalam rangka merawat dan menyelamatkan kehidupan,” pungkasnya.

Serah Terima Ambulance dari BRI Peduli TJSL ke Universitas Sanata Dharma, Rabu, 19 Juni 2024 (dok. Humas)

Setelah serangkaian acara serah terima, Bagian Kendaraan dan Unit Pelayanan Kesehatan Biro Layanan Umum USD juga berkesempatan mendapatkan pengarahan teknis penggunaan fasilitas ambulans dari pihak karoseri. Rencananya, selain untuk pelayanan kesehatan bagi civitas academica USD, fasilitas ambulans ini juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan. 

(CIR/KSM-Humas USD)

  kembali