USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Fakultas Farmasi Gelar “Stakeholder Gathering” dalam Rangka Menguatkan Kerjasama

diupdate: 2 minggu yang lalu

Stakeholder Gathering Fakultas Farmasi, Selasa (14/5) di Ruang Multimedia, Gedung Administrasi Pusat Kampus III - foto: Farmasi

USD – Selasa, 14 Mei 2024, Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) melangsungkan acara Stakeholder Gathering di Ruang Multimedia, Gedung Administrasi Pusat Kampus III Universitas Sanata Dharma, Paingan, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Bersama 27 perwakilan institusi, baik dari industri farmasi, rumah sakit, apotek, puskesmas, dan pedagang besar farmasi, pertemuan ini membahas tentang monitoring kerjasama agar saling menguat dan semakin menguntungkan untuk kedua pihak.

Acara dibuka oleh Dekan Farmasi, Dr. apt. Dewi Setyaningsih, yang memberikan informasi mengenai situasi terkini, rencana ke depan beserta harapan dan tantangan dalam hal kerjasama dengan para stakeholder.

“Kami memiliki visi menjadi intsitusi penggali kebenaran yang humanis. Kami juga memiliki lima misi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian, tata kelola, dan kerjasama. Saat ini kita masih bersama melaksanakan misi yang kelima terkait kerja sama,” ungkapnya.

Stakeholder Gathering Fakultas Farmasi, Selasa (14/5) di Ruang Multimedia, Gedung Administrasi Pusat Kampus III - foto: Farmasi

Selain itu, Dekan juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan 3 program studi di Fakultas Farmasi (Sarjana Farmasi, Magister Farmasi dan Profesi Apoteker) yang telah terakreditasi Unggul tanpa mengalami kenaikan UKT.  Semua adalah berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk para stakeholder yang menjadi pengguna lulusan Farmasi USD. 

Mengenai rencana ke depan, Dekan mengharapkan kerjasama yang telah terjalin dengan para stakeholder juga dapat dikembangkan ke bidang yang lain, yaitu penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

“Dalam upaya integrasi kegiatan PkM dan pembelajaran, kami juga mengadakan berbagai aktivitas dengan desa mitra, salah satunya dengan Desa Semawung untuk pemberdayaan sumber daya alam di sana, khususnya cabai. Dalam bidang penelitian, hilirisasi telah dilakukan juga oleh Fakultas Farmasi. Produk hasil penelitian di FF USD telah menjadi produk jadi yang beredar di pasar,” pungkasnya.


(ABS-Farmasi)
 

  kembali