USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Rayakan Dies Natalis Ke-68, USD Selenggarakan Ziarah dan Rekreasi

diupdate: 3 bulan yang lalu



Sabtu, 18 November 2023, Universitas Sanata Dharma menyelenggarakan Ziarah dan Rekreasi (Ziarek) 2023 sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Ke-68 Sanata Dharma. Kegiatan yang diikuti 200 orang dari unsur dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa ini dilaksanakan di Goa Maria Tritis Gunung Kidul.

Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-68 USD yang juga Wakil Rektor IV USD, Caecilia Tutyandari, Ph.D.,  mengungkapkan bahwa ia bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan seluruh civitas akademika USD sehingga mereka bisa melaksanakan Ziarek.



“Mewakili rektorat USD dan juga seluruh panitia Dies Natalis ke-68, saya mengucapkan terima kasih karena Ziarek ini bisa berjalan dengan lancar. Saya percaya, melalui Ziarek dan perayaan Ekaristi kali ini, kita bisa lebih mengenal dan menjalin keakraban demi USD yang lebih maju. Salam semangat bagi kita para pekarya dan civitas akademika USD,” ungkapnya.

Ziarek diawali dengan devosi pribadi para peserta, yang kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh Rm. Agustinus Sugiyo Pitoyo SJ (Yayasan Sanata Dharma) sebagai selebran utama, dan dibantu Rm. Agustinus Eko Budi Santoso, SJ (Sekretariat Mission and Identity USD) dan Rm. Y. Iswara Hadi, SJ (Pendidikan Agama Katolik), sebagai konselebran. Dalam homilinya, Rm Pitoyo mengungkapkan pentingnya mensyukuri kebersamaan dan perjalanan yang telah dilalui civitas akademica USD hingga tahu yang ke-68 ini.

 
“Penting bagi kita untuk harus saling mendukung dan saling menghormati dalam kebersamaan, serta terus menanamkan rasa syukur atas hal yang telah berhasil kita lalui dan capai selama berkarya sebagai civitas akademika USD,” ungkapnya.

Rm. Pitoyo juga mengungkapkan bahwa sebagai manusia yang memiliki banyak bahasa dan bentuk komunikasi, hendaknya harus saling menghargai, untuk membentuk kebersamaan yang bisa menguatkan

”Sebagai bagian dari civitas akademika USD, kita harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sesama, membentuk kebersamaan, dan saling menguatkan dalam pelaksanaan karya dan tanggung jawab kita,” pesannya.


Kegiatan Ziarek diakhiri dengan rekreasi bersama di Pantai Slili. Permainan lomba bakiak dan balap karung menandai kegembiraan dan kebersamaan civitas academica USD yang mengikuti kegiatan ini.
 
(TPP/LOP/DKS – Humas USD)
 

  kembali