USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan bagi Civitas Academica dan Masyarakat Umum

diupdate: 11 bulan yang lalu

dok. Humas USD

Universitas Sanata Dharma kembali menggelar vaksinasi dosis lanjutan pada Sabtu (27/05/) di Student Hall, kampus 1 Universitas Sanata Dharma. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama USD dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Sleman. Sebanyak 2000 dosis disediakan bagi peserta, Vaksin ini sendiri merupakan jenis indovac dan zifivax.

Ketua Pelaksana Vaksinasi, Yustina Dwi Retno Winarsih A.Md. Kep, menyampaikan bahwa antusiasme warga USD maupun masyarakat umum terhadap pelaksanaan vakisnasi ini sangat tinggi. “Dari 2000 dosis yang disediakan, terdapat 1995 orang pendaftar. Dan hari ini yang berhasil menerima vaksinasi ada 1534 orang. Tentu dengan vaksinasi lanjutan ini kita semua berharap agar Indonesia yang lebih sehat dapat segera terwujud” ungkapnya.

dok. Humas USD

Rektor Universitas Sanata Dharma, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., menyampaikan perlunya tetap waspada meskipun saat ini kita berada di era kenormalan baru pasca pandemi, “Semua pihak diharapkan untuk agar tetap waspada dan terbuka. Vaksinasi adalah salah satu wujud kewaspadaan dan keterbukaan kita menghidupi new normal,” ungkapnya.

Rektor juga menambahkan, pentingnya kreativitas menghidupi kenormalan baru dalam konteks pembelajaran. “Kegiatan-kegiatan pembelajaran diharapkan menjadi lebih kreatif. Pembelajaran online dan offline bisa digabungkan secara kreatif, sehingga kita terus begerak ke depan dan tidak takut akan pandemi yang mungkin bisa kembali terjadi” pungkasnya.
 
(SBRM/AFH-Humas)
 

  kembali