USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Melaksanakan Sosialisasi Program Kampus Mengajar dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat

diupdate: 11 bulan yang lalu



Senin (22/5/2023), Universitas Sanata Dharma melaksanakan sosialisasi program Kampus Mengajar dan Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Ruang Koendjono, Lt. IV Gedung Pusat. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh lebih dari 75 mahasiswa semester IV-VII dari semua program studi.

Didampingi oleh penanggungjawab program Kampus Mengajar (Bapak Beni Utomo, M.Sc.) dan program MSIB (Ibu Christina Kristiyani, M.Pd., Ph.D.), sosialisasi ini menggandeng tiga narasumber yang merupakan peserta program Kampus Merdeka, program Magang Bersertifikat, dan Studi Independen Bersertifikat. Ketiga narasumber tersebut yakni M. Anjelina Dede (Pendidikan Matematika), Michaela Darra Tirzanty (Sastra Inggris), dan Giandri Evan Dwimartiano (Informatika).


Penanggungjawab program menjelaskan secara singkat apa saja program yang di bawah naungan Kemenristekdikti kepada mahasiswa yang hadir. Kemudian ketiga mahasiswa narasumber membagikan pengalaman dan bercerita tentang bagaimana mereka melaksanakan program baik Kampus Mengajar maupun MSIB.

“Saya ditempatkan di salah satu sekolah daerah NTB. Semua warga sekolah menyambut kehadiran saya dengan penuh suka cita”, ujar Dede mahasiswa narasumber Kampus Mengajar.

Dari sosialisasi program Kampus Merdeka ini, pihak universitas berharap untuk seluruh mahasiswa (khususnya semester IV-VII), dapat berpartisipasi aktif dalam program ini. Nantinya, pengalaman kerja dan kegiatan dinamika selama di sekolah atau di tempat magang dapat berguna untuk keperluan portfolio diri yang memiliki prestige tersendiri di mata dunia usaha dan industri.
 
 (NKC)

  kembali