USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Empat Mahasiswa FKIP USD Hantarkan Siswa SMA N 4 Cilegon Juara Umum Olimpiade Literasi dan Numerasi

diupdate: 1 tahun yang lalu

dok. PGSD

Valerius Riko Hernawan (PGSD), Kiky Meiliani Raharjo (PGSD), Nadie Dwi Wahyuni Astari Napu (Pend. Kimia), dan Maria Imaculata Rupa (Pend. Kimia) berhasil mendampingi empat siswa SMA N 4 Cilegon menjadi juara umum olimpiade literasi dan numerasi yang diselenggarakan di Universitas Serang Raya (Unsera), Provinsi Banten.
 
Keempat mahasiswa USD mengikuti seleksi program internship yang diselenggarakan oleh PT FKS Multi Agro sebagai bentuk kerjasama merdeka belajar, kampus merdeka. PT FKS Multi Agro memiliki program pendampingan pendidikan di Kota Cilegon. Kerjasama dunia pendidikan dan dunia industri diwujudkan dengan program pendampingan literasi dan numerasi di SMA M 4 Cilegon. Sejak Oktober, mahasiswa mendampingi siswa agar menguasai kompetensi HOTS. Dalam naungan perusahaan, mahasiswa diterjunkan dan difasilitasi untuk pendampingan tersebut.
 
Puncaknya adalah olimpiade literasi dan numerasi tingkat SMA di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Universitas Serang Raya (Unsera). Olimpiade dilaksanakan di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Unsera dan diikuti 428 siswa dari 134 sekolah.

dok. FKIP

Berkat pendampingan mahasiswa USD, terbukti, SMA 4 Cilegon mampu mengerjakan soal olimpiade yang disusun Dinas Pendidikan Provinsi Banten dengan apik. Empat siswa dari SMA 4 Cilegon mampu merebut juara pada olimpiade tersebut. Keempat siswa tersebut adalah Sabila Nadifa (Juara 1 Literasi), Elsa Laurensa (Juara 2 Literasi), Dewi Santika (Juara 1 Numerasi), dan Arya Aditya (Juara 3 Numerasi). Selain mendapat hadiah, piagam, dan uang pendidikan, pemenang olimpiade juga mendapatkan tawaran beasiswa full dari Unsera.

Sebagai calon guru, keempat mahasiswa USD membuktikan kemampuan yang didapat selama perkuliahan dan mampu menghantarkan keempat siswa SMA N 4 Cilegon menjuarai olimpiade literasi dan numerasi di Provinsi Banten. Kolaborasi dunia Industri dan dunia pendidikan ini dapat menjadi suatu contoh kolaborasi sinergis sesuai keinginan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. Proficiat untuk keempat mahasiswa USD.

(ADSK)

  kembali