USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Yudisium dan Pengukuhan Kelulusan PPG Prajabatan 2021 serta PPG Dalam Jabatan Kategori I dan II

diupdate: 1 tahun yang lalu

Yudisium dan Pengukuhan PPG 2021

Senin, 31 Januari telah dilaksanakan acara Yudisium & Pengukuhan Kelulusan Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2021, PPG Dalam Jabatan Kategori I, dan PPG Dalam Jabatan Kategori II di Ruang Seminar Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Kegiatan yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sanata Dharma ini diikuti oleh 576 orang (luring 148 orang, dan daring 428 orang). 
 
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D., menyampaikan selamat kepada para mahasiswa program profesi guru yang berhasil menuntaskan studinya. 
 
“Sebagai guru, kita dapat melakukan sesuatu yang sangat bermakna bagi para peserta didik. Peran kita bisa membangun perkembangan bangsa, namun jika tidak hati-hati kita bisa pula menghancurkan generasi bangsa,” pesannya. 


 
Sementara itu Rektor Universitas Sanata Dharma, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., menekankan bahwa sebagai profesional, para guru diharapkan selalu terkoneksi dengan anak didiknya.
 
“Marilah, para guru, terus bertumbuh dalam perspektif pertumbuhan pribadi yang juga semakin terkoneksi dengan anak didik, cinta anak didik, terus kreatif dan jadikan knowledge to wisdom sebagai sosok yang punya makna hidup dan terhubung dengan sesama. 

dok. Humas USD

Salah satu lulusan, Diah Apriliani, S.Pd., tak lupa menyampaikan rasa syukurnya, 
 
Alhamdulillah, PPG ini kan dinanti-nantikan kita, karena kami sejak awal semua pembelajaran dilakukan secara daring dan ternyata dosen-dosen di Sanata Dharma semua welcome. Saya sangat bersyukur bisa datang langsung ke kampus, meski hanya di acara akhir, yaitu pengukuhan. Terima kasih kepada semua dosen-dosen yang telah membimbing selama ini," ungkapnya.
 
(SPP - KSM /HUMAS)
 
 

  kembali