USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pelayanan P4 USD di Yayasan Lazaris Surabaya

diupdate: 1 tahun yang lalu

P4 USD - Lazaris

Pusat Penelitian dan Pelayanan Pendidikan (P4) Universitas Sanata Dharma (USD) bekerjasama dengan Yayasan Lazaris Surabaya dalam rangka seleksi calon guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan calon karyawan di Yayasan Lazaris. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2023. 

Dalam kesempatan tersebut pimpinan Yayasan Lazaris mengungkapkan bahwa proses rekutmen menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pencapaian visi dan misi suatu lembaga. Oleh karenanya, Yayasan Lazaris meletakkan kepercayaan kepada USD dalam uji kompetensi ini, karena dinilai  telah memiliki rekam jejak yang baik dalam hal pelayanan pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, P4 mengirimkan tiga orang dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu Pius Nurwidasa Prihatin, M.Ed., Ed.D., Dr. Rusmawan, M.Pd., dan Yosep Dwi Kristanto, M.Pd. Para akademisi ini melakukan uji kompetensi yang meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial kepada calon guru dan karyawan. Khusus untuk guru, ada pula uji kompetensi tambahan, yaitu uji kinerja yang berupa praktik mengajar.

Uji kompetensi tersebut diikuti oleh 13 orang calon guru dan 3 orang calon karyawan.  Hasil uji kompetensi dari P4 ini menjadi masukan bagi Yayasan Lazaris untuk mengambil keputusan dalam proses penetapan pegawai di lingkungan Yayasan tersebut.

(RUS-DKS)

  kembali