USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Kerjasama FKIP USD - BPMP DIY dalam Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka

diupdate: 1 tahun yang lalu

dok. FKIP

Selasa 20 Desember 2022 dilaksanakan penandatanganan MOU antara Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (BPMP DIY) dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma  (FKIP USD) untuk Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada Pendidik pada Satuan pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Penandatangan dilakukan oleh Drs. Eko Sumardi, M. Pd, selaku Kepala BPMP DIY dan Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D. selaku Dekan FKIP USD. Penandatanganan dilakukan di kantor BPMP, Kalasan, Karang Nongko, Tirtomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan langkah pengimplementasian program strategis Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk itu FKIP USD akan berperan serta dalam melakukan pengembangan kompetensi para pendidik serta peningkatan kapasitas satuan pendidikan di wilayah kerja BPMP DIY melalui Program  Pendampingan Implementasi Kurikulkum Merdeka.

Dalam melaksanakan kegiatan program strategis ini FKIP USD akan melakukan pendampingan implementasi Kurikulum Merdeka untuk semua jenjang pendidikan. Selain itu, FKIP USD akan melakukan penyediaan narasumber, pelatih dan pendamping untuk pelatihan Implementasi Kurilkulum Merdeka serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka.


(PNP)

  kembali