USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022 Fasilitasi Kerjasama Magang Fakultas Farmasi

diupdate: 1 tahun yang lalu

dok. Farmasi

Fakultas Farmasi USD menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) kerjasama dengan PT Etana Bioteknologies dan PT Genero dalam pelaksanaan magang bagi mahasiswa S1 dan Prodi Apoteker. Kerjasama ini difasilitasi oleh Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022. Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi, Dr. apt. Dewi Setyaningsih,  di Kantor PT Etana Bioteknologi, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, pada Senin 28 November 2022. 

Kerjasama pelaksanaan magang bagi mahasiswa ini bertujuan agar profil lulusan Farmasi USD yang unggul dan humanis dapat tercapai. Hal ini diungkapkan oleh Andreas Donny Prakasa, alumni Farmasi USD sekaligus Head of Corporate Relationship at PT Etana Biotechnologies Indonesia.

dok. Farmasi

“Mempersiapkan profil lulusan yg loyal dan tangguh perlu terus diupayakan oleh Fakultas Farmasi USD. Untuk itu, mahasiswa perlu dikenalkan dunia kerja kefarmasian yang luas mencakup produk-produk bioteknologi–biomolecular,” ungkapnya.
  
Hal senada juga diungkapkan oleh Doni Wahyudi Siregar, Head of Plant PT Genero yang menyoroti pentingnya mahasiswa memilik pemahaman yang komperehensif tentang dunia kefarmasian. 

dok. Farmasi

"Mahasiswa perlu mengerti konsep feasibilitas, produktivitas, dan reduce cost dalam bisnis farmasi. Profil lulusan farmasi yang tidak sekedar memahami obat dan layanan kefarmasian, saat ini menjadi kebutuhan para stakeholder dunia kefarmasian," paparnya. 

Kurikulum dan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) magang dirancang oleh Prodi Farmasi dan Apoteker bersama dengan PT Etana Bioteknologies dan PT Genero dalam bentuk proyek kefarmasian di bawah bimbingan dosen dan pembimbing di wahana magang.

(DS)

  kembali